Rebutan cinta ala Aya dan Khalila dalam Para Pencari Tuhan di 2009

Sejak beberapa tahun lalu, saya menjadi pengikut setia Sinetron Ramadhan “Para Pencari Tuhan” (PPT) yang digawangi oleh Dedy Mizwar.

Tokoh2nya manusiawi banget. Gak terlalu disempurnakan,..
semua ada kelebihan dan kekurangan masing2 dengan porsinya yang pas. Dan berlebihan jika diperlukan untuk menciptakan adegan/dialog yang lucu dan menyentil.

Soal tokoh2 laki2nya yang sebagian besar aneh, saya biarkan sajalah dulu..(secara cowq memang sudah aneh dari sananya ye…hehe–red.cewq)

Saya terfokus, tersentuh,tersentil,tersentak dan terheran2 melihat perkembangan pribadi 2 makhluk cantik yang menjadi poros utama wanita (khususnya muslimah) di PPT di 2009 ini,(nyang gak bejilbab biarin aje, secara umumnya emang aneh seperti contohnya aye ini,..i’mkidding.com)

Ayya, si jilbaber yang supercantik, (digambarkan)superpintar, mengerti agama, baikhati, anggun dan kaya, punya pribadi yang makin menguat dari tahun ke tahun… mmm… Makin kuat angkuhnya. Gaya bicara makin tinggi, makin ketus dan penuh sindiran nyinyir(khususnya terhadap azzam, yg katanya calon suaminya..bukannya kita sebagai muslim diwajibkan berbicara yang baik2? apalagi ini yang sama calon laki-nye..) Jadi inget dulu si ayya yang manis, jaga kedai bunga di musholla, ketus kalo sama si azzam namun masih ditahan, apa sekarang karena jadi boss di penerbitan, gayanya jadi selangit gitu yah?? hiks,..sayang seribu sayang..

Khalila, waktu pertama kali dia muncul, kurang suka sama dia,.. abis centil,..haha hihi sana sini,…yang kemudian saya sadari, banyak pribadi muslimah(yg saya sebut muslimah disini, buat yg jilbaban aja ye..) yg saya kenal, sangat mirip sifat maupun tindak tanduknya dengan si khalila ini,.. saya pun mulai enjoy dan familiar dengan khalila. Bosen liat ayya yang terlalu angkuh. Sifat hahahihi-nya pun saya maklumi,… perempuan banget sih,… manis dan ramah. Menurut saya pribadi, lebih baik muslimah yg manis dan hahahihi daripada angkuh dan sok jaim…

Belum cukup penurunan kebaikan sifat dari kedua muslimah muda itu, ditambah lagi dengan sikap mereka dalam rebutan perhatian dari cowq plin plan. Ya ampun!

Penting ya rebutan cowq sama temen sendiri? Rasa suka memang manusiawi, tapi manusia diberi akal dan fikiran supaya bisa mengendalikan hasrat dan nafsu-nya kan?

Saya kecewa. saya mengharapkan melihat sosok yang (digambarkan) jauh lebih baik daripada saya. Secara mereka (ditokohkan) berjilbab, saya tidak. Mereka (ditokohkan) memahami agama, saya tidak(atau belum). Tapi rasanya melihat persahabatan pura2 mereka, saya jadi sedih, ibaratnya akan berpikir “ih,..masa’ perempuan muslimah begitu sih..??”
Gak si ayya gak si khalila,..sama aja… Ayya tetep berpura2 manis ke khalila namun mengecamnya didepan azzam, khalila gak tahu malu mengejar simpati azzam yang jelas2 berniat menikahi ayya.

Saya aja yg jelas2 pendosa akut gini anti banget yg namanya berniat merebut-jangankan merebut, mengganggu aja jangan sampe deh…–kebahagiaan orang lain..apalagi temen sendiri…

Udah gitu yang direbutin cowq yang sulit dipercaya pula,… jago bersilat lidah,… plin-plan bertamengkan agama/hadis/cerita2 Nabi…jiaaaaaaaahhh.. kalo saya jadi aya pun khalila… saya udh cari cowq laen yang lebih bisa dipercaya dan lebih bisa nenangin jiwa… whehehehe…

Awas aje kalo akhirannya tu 2 cewq cantik diperistri si alakazam… huh…

Saya berharap kekurangan muslimah ayya dan khalila yang dijabarkan disini merupakan kekurangan manusiawi atau tabiat yang masih bisa dimaklumi, misalnya: gak bisa masak…suka ngomong judes(oke lah…who doesn’t?)… cemburuan… agak telmi… cepet ngambek… males bangun pagi,… males beberes… xixi..koq jadi ngomongin diri sendiri ye..?

yaaa..pokoknya menurut saya rebutan cowq adalah hal paling hina yang mungkin bisa dilakukan muslimah bermartabat… done.

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: