Cuma butuh niat dan fokus..

Beberapa hari lalu, gw sm margons nonton acara talkshow Pak Tukul Reynaldi yg mengundang seorang ustadz yg katanya sukses nyomblangin org2, julukannya ustadz cinta gitu kalo gak salah..
dan ada satu pertanyaan seoranng artis yg bkin gw sm margons berpandangan, cengir2 dan lalu ngebahas..
kira2 gini pertanyaannya:
“Pak Ustadz, gimana sih caranya supaya kita bisa dapet pasangan yang seiman..soalnya saya punya pacar/pasanngannya selalu gak seiman nih..”

whahaha..nekadz juga nih cewq, nanya begitu aja ma ustadz..sini gw yg jawab dah tibang begitu doang..xixixi..*sotoy mode on
jawaban Pak Ustadznya tentunya sangat istimewa,dilengkapi dengan nasihat2 agama dan bahasa penuh sopan santun dan indah. tapi inti sebenarnya (menurut penangkapan otak cetek agama gw)adalah niat dan introspeksi.kalo versi bahasa gw kasarnya gini: lo mo cowq muslim yg baik, ya lo bersikap dan berpenampilanlah sebagai muslimah yg baik,(ya iyyalah, secara klo qta berjilbab, cowq yg gak seiman diluar sana sudah akan membatasi diri dengan sendirinya untuk mendekati,pacaran seiman aja bnyk kendalanya apalagi yg gak seiman..) trus kalo kata Pak Tukulnya ditambahin; makanya cari jodohnya di mesjid jangan di tempat dugem.. hehe.. touche deh..

nah,kalo versi gw sendiri yang utama itu niat, lalu fokus. Punya org tua yg saat ini beda agama,bikin gw jauh lebih toleran dan nafsi nafsi sama pilihan hidup org lain.. tapi nggak kalo soal pasangan. gw bisa bersahabat dengan siapa aja, apa aja(any dogs i met on street sampe freakin traitor), tapi soal hati, gw sangat waspada. Gw gak mau hal2 ga enak yg gw alami, dialami juga sama anak gw nantinya. Jadi berbekal nasihat mamoyku dan niat teguh kukuh berlapis baja, gw ga mau pacaran sama org yg ga seiman. Alhasil, dengan doktrin terhadap diri sendiri itu juga, gw bisa menolak(dan menghindar secara halus) org gak seiman yg berniat untuk lebih dari sekedar sahabat ke gw.se-simple itu koq.. yg penting niat.. terus masalah fokus, menurut gw, sebesar apapun godaan, kalo fokus ya gak akan goyah.. walopun ganteng kayak Josh Duhamel trus makmur ala Prince William, karena fokus ma muslimnya, Gw yakin gak akan tergoda dan mampu membatasi diri dan tulus menyayangi sebagai sahabat.Lo diberi akal dan fikiran itu salah satunya buat menangkal hasrat dan godaan kan.. Lagian menurut pengalaman gw(dan margons), karena udh kedoktrin diri sendiri, setiap ada cowq menarik yg tiba2 muncul dihati,saat tau beliau gak seiman pasti udh punya mindset: yahh.. gakk seiman.. 😦
–kemudian mencoretnya dari daftar calon pacar potensial.gak peduli sekeras apa itu cowq pdkt,just tell him the truth.
yup. memang sesimpel itu.
it works for me and margons(yg fans-nya banyak).Heart(jantung/hati) memang pusat kehidupan, tapi Tuhan meletakkan Otak dikepala manusia(diatas semua organ tubuh lain) sebagai tanda bahwa perasaan/hati seharusnya bisa dikuasai oleh akal (sehat). If our feelings/emotions must being on top of everything, then God will put it on our head instead of in the middle of our body(chei).
–gw sendiri niat dan fokus cari cowq yg ibadahnya lebih baik dari gw,bisa jd pemimpin gw dan mau ngerti sifat&keadaan gw, Alhamdulillah,sekarang gw sama M.
xtra: gw sempet kenal seorang cewq; yg nggak mau jalan sama cowq yg nggak bermobil. asli dangkal bgt. akhirnya; dapetlah dy seorang cowq yg selalu bermobil kemana2, gak bisa naek angkot,gak bisa diandelin dan cuma bisa ngandelin duit nyak-nya buat manjain tu cewq.. ya gitu deh.. mudah2an aja duit si nyak gak cepet abis ye..

*kalo seandainya suatu saat nanti gw meridnya sama Prince William/Jensen Ackles,bukan berarti tulisan gw ini gak valid, masih valid koq,..cuma niat dan fokus serta mindsetnya aja yg udh berubah..kikikikik..

comments here :