saya ngga asik!

mmm,…maaf ya sebelumnya buat siapapun yang merasa tersinggung dengan tulisan gw ini…

Seorang teman dengan wajah berbinar2 menghampiri saya;
“Aaaah,..gila che…gak nyangka gw..dy nembak gueee…”

Saya berusaha tanpa ekspresi (jelek) menatapnya. malas.

“koq lo gitu siih, datar bgt… yaaaaaaaa.. walopun gak mungkin lah gw terima,…gw juga kan udah punya laki,… tapi lucu aja,… so sweet gituuu….”

“dy tau kan lo punya laki?” saya bener2 enggan meladeni keganjenannya.

“udah sih…tapi ya gimana,..katanya dy suka gitu sama gw… emang salah ya gw kalo ada orang yang naksir gw? salah gue gitu???” sang teman menangkap gelagat ketidaksukaan saya.

sebenernya denger pertanyaannya, emosi saya udah agak diubun2. ya iyya lah salah elo! elo buka diri,..senyum lo kemanisan, gaya lo berlebihan,..lo selalu tebar pesona sadar ataupun tidak sadar tapi kalo perempuan pinter ya harusnya sadar. Sengaja gak sengaja, kalo perempuan bener harusnya SENGAJA membatasi diri. Tapi yang saya ucapkan malah “ya gimana ya? bukan salah lo seratus persen kalo dy udh tau lo udh bersuami. Tapi gak mungkin juga lah dy berani sampe nembak kalo gak ngerasa di kasih lampu ijo sama lo,..kecuali dy phsyco, ato lo-nya kebangetan cantik ato emang dy bener2 jatuh cinta..which is kemungkinan terakhir itu 1000 banding 1. Sorry to say, tapi cowq baik2 gak akan nembak orang yang udah punya pasangan, apalagi suami. Itu artinya dy tidak menghargai komitmen dan cuma main2 alias gak serius nembak lo.”

temen saya mulai manyun.”gila lo ya gak bisa denger temen seneng dikit,… positip dikit keq,..gw juga tau diri kali dan gw juga gak serius,..nyantai aja…gak mungkin gw terima dia,..walopun si abang (dy manggil suaminya-red) lagi ngeselin bgt… tapi gw kan setia,.. lagian ini cuma buat lucu2an aja koq,..abis dy tipe gw bgt, chei,..”

saya cuma senyum dan bilang; “apa masih bisa lucu lagi kalo kondisinya dibalik? ada cewq yang cantik banget, tipe si abang banget, terang2an nembak si abang,..trus si abang kesenengan GR… perasaan lo gimana? gw ini temen lo,..gw bicara dari hati. ”

temen saya balik badan. “Ah lo gak asik….” lalu beranjak pergi.

Saya pun menyahut dengan tak kalah keras dan ceria. “EMANG..!”

========================================================================================

Saya gak peduli kalopun si teman tidak lagi mau dekat dengan saya. Yang penting saya sudah melakukan hal yang saya yakini akan dilakukan oleh teman yang baik.

Saya pun punya alasan sendiri sampai bisa mengatakan hal itu. Semasa SMA, saya punya sekitar 10 teman dekat(beberapa diantaranya sahabat) perempuan yang mempercayakan curhatnya ke saya. Saya mereview dan merumuskan kebingungan2 cewq(termasuk saya sendiri) terhadap sikap cowq yg aneh atau sulit ditebak maksud dan ketulusannya. kemudian saya kuliah di tempat yang mayoritas pria. Disitulah, selain belajar pendidikan akademis, saya juga mempelajari sikap dan sifat serta gaya2 sahabat2 baru saya itu. Salah satu kesimpulan saya adalah; Pria yang baik tidak akan mengganggu perempuan yang sudah memiliki pasangan, walaupun baru pacar. Dan berlaku hukum kebalikan. Perempuan yang baik tidak akan mengganggu Pria yang sudah memiliki pasangan. Titik, tanpa toleransi.

daily_selection025

comments here :

