Sholat Ied yang gagal..

Tahun ini semangat bgt buat shalat ied. Walopun sholat cuma berdua ma ivy, si bontot.
Jadilah dengan semangat dan agak awal,berangkat ke masjid.
Seperti biasa, banyak tuh yang bawa balita dan batita, bahkan orang disebelah bawa bayi(yang untungnya anteng). Sebenernya sih ngeliat orang bawa2 anak kecil ke mesjid aja udah bikin ngerasa sebel, mereka mo ibadah atau mau pamer anak siy? Ini mau sholat Ied, bukan ajang sosialisasi anak kecil… huuh!

Baru dipertengahan rokaat pertama, kesebelan dan firasat buruk udah terbukti. Mulai terdengar teriakan sayup2 mendayu2 konstan minta digendong, disusul beberapa teriakan merengek yang juga konstan, dan bergabung dengan teriakan histeris konstan yang mengkhawatirkan bisa mutusin urat leher tu anak. Dan teriakan2 sinting anak2 itu pun terus berlanjut, mengiringi Imam sampai sholat selesai.
SINTING. ORANGTUANYA SINTING.
Tidak ada yang dilebih2kan, itu pendapat berdasarkan pengamatan(dan perasaaan).

Bener2 ngeselin. sholat udah gak khusyu dari rokaat pertama. Dan sepanjang rokaat kedua udah gak ngikutin imam dan sibuk menahan diri untuk tidak nyamperin tiap biang keributan dan menyuruh mereka membawa anak2 mereka pulang!

Memang saya yang mudah goyah konsentrasi dalam sholat, tapiiiiiii bener2 gak punya etika banget kalo mengganggu sholat orang lain dengan sengaja membawa sesuatu yang berisik dan gak bisa dikendaliin!

Bener2 gak habis pikir deh,..
Orang yang beragama lain aja banyak yang berusaha untuk tidak mengganggu orang sholat, tapi ini di dalam masjid sendiri, orang muslim sendiri, bisa sholat dengan tenang sementara anak balita yang dia bawa meraung-raung(serius loh, kemarin meraung2) mengganggu orang lain yang lagi sholat yang cuma setahun sekali…
huh!
Kalo seandainya kemarin sholat dibagian belakang, udah ta’ samperin aja itu ibu2 pembawa bencana…

Hilang sudah kekhusuan dan kesakralan Sholat Idul Fitri yang diidam2kan kemarin….

yang najis aja bisa nggak ganggu..huh...

yang najis aja bisa nggak ganggu..huh...

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: