Gaya bikos of grogi..

Ini sebenernya cerita lama dari salah satu sahabat gw;

Kantor gw kedatengan konsultan bule -yang udah lama tinggal di Indonesia dan punya Istri orang manado-, Bahasa Indonesianya lumayan bagus. Walopun saat ngomong panjang lebar, resmi atau pas meeting beliau lebih milih pake bahasa Inggris karena ngerasa bahasa Indonesianya “Jwellek banggeut”.

Nah, ini mister tempat meetingnya persis disebelah ruangan sahabat gw. Bahasa Inggrisnya sebenernya oke, cuma pede-nya yang nggak oke dan bisa lancar ngenglish cuma saat dalam keadaan emosi ato terdesak. Sehari2, doi lebih milih bahasa Indonesia dengan logat betawi kental(versi Nyak-nye si Doel anak sekolahan,bukan versi zaenab), dikombinasikan dengan gaya Tegal medok dan intonasi tinggi yang sukses menarik perhatian manusia2 disekitarnya serta selalu mengaku bahwa kemampuan Bahasa Inggrisnya bleketek bleketek. Kadang-kadang sometimes, she could mixed up english words with betawi accent and makes it sounds cool (in other words : Funny and understandable). hihi… Intinya, kalo direncanakan, tata bahasanya bisa gak karu2an deh..

Lama gak ada mister2 dikantor emang bikin kemampuan lisan bahasa inggris jadi menurun. Kadang diotak udah tau mo ngomong apa, tapi lidah gak kompromi. Sering banget kalimat/paragraf yang udah disusun rapi malah jadi berantakan. huh.

Suatu hari, saat mister konsultan mau nutup pintu diruangan si sahabat, beliau nyapa dan permisi karena si sahabat emang duduk tepat disamping pintu geser.
Si mister bilang: “Hellouw,..permishy ya, bouley sayya thutcup pheentou iyninya?”

sahabat yang kaget lalu nyahut dengan spontan: “Oh,..yes please…”

Hihihihihi….Gayyyaaaaaaaaa……….
Giliran diajak ngomong english, susye…
Giliran si mister speak in bahasa, die ngenglish….
hohohoho…. funny-dog-pictures-got-dis

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: