Buat yg udah nikah..

Gw melihat orang lain menikah, baik sahabat/kenalan/teman. Gw melihat mereka bahagia. Gw melihat hal-hal yang indah, menyenangkan dan positif dalam pernikahan gw nanti sama M. Gw pun yakin, M dan gw akan lebih bahagia lagi bersama2 setelah kami menikah.

Sahabat2 gw dan teman2 dekat gw dan M pun terlihat lebih bahagia setelah menikah. Mereka jelas terlihat lebih menikmati hubungan dan hidup mereka. Walaupun disaat mereka tidak menunjukkannya.

Tapi ada hal yg bikin gw males ngeliat mereka, saat diantara mereka ada yang terlalu memamerkan kehidupan pernikahannya. Menggembor2kan betapa enaknya menikah, pamer kemanjaan(cenderung sok imut), bahkan dengan gampangnya bilang: “Makanya lo cepetannnn…..” kepada teman yg ga terlalu deket dan saat mendengar kabar seorang teman perempuan menikah diusia lewat 27, berkomentar; “akhirnyaaaaaa..sadar jugaaa… baguslah, akhirnya,..kan udah 28 taun…”
HEY.
Siapa lo menilai kesadaran orang lain??? Inget bahwa ga semua orang memiliki jalan dan kemudahan yang sama (untuk menikah) seperti lo. Buat gw, temen yang baik adalah teman yang 100% berbaik sangka, mensupport dan mendoakan. Bukan mencibiri atau menyindir dengan nyinyir dan bawa2 agama dalam nasehat yang tidak pernah diminta. Merasa lebih baik, lebih bahagia&lebih segala2nya daripada yang belum menikah. Berhentilah menyindir2, menasehati tentang enaknya & mudahnya menikah karena tiap orang memiliki pendapat yang berbeda2 tentang kemudahan. Kemudahan untuk kita, belum tentu mudah buat orang lain. Lagipula, siapa tau temen lo yg tadinya seneng dan fine dengan status singlenya, malah jadi kepikiran dan sedih. Pikir lagi, lo teman yang baik atau bukan.

Pernikahan memang tentang 2 orang, tapi proses menuju pernikahan itu sendiri melibatkan keluarga masing2 pasangan. Dan orang yang tidak memikirkan/mempertimbangkan keluarganya saat mau menikah adalah org yg egois menurut gw.

Dalam angan2 gw, di Tahun Baru 2010, gw merayakan bareng suami gw, tapi kenyataannya ngga. Gw ga kecewa/bersedih(M yg sedih :p), karena gw percaya, semua indah pada waktunya dan semakin lama bersabar, pencapaiannya akan lebih indah dan lebih dihargai. Semoga.

One response

  1. […] 11, 2010 · Filed under free notes Salah seorang sahabat ngerasa dan tersinggung ma tulisan gw kemarin, which i did not notice since i dont check out FB notes since last […]

comments here :

