Pacar vs Tukang Ojek

Pagi ini, saya harus berangkat sendiri dari rumah -biasanya nebeng Endah yg bawa motor-. Dan ada 2 jalur utama dari rumah menuju kantor.
Jalur 1 : 2x angkot, langsung sampe depan kantor.
jalur 2 : 2x angkot + ojek, juga sampe langsung depan kantor.

Kalo sendirian, saya lebih memilih jalur 2, soalnya kalo jalur 1, saya harus menyebrangi perempatan lampu merah 4 jalur. Males nyebrangnya. sementara kalo jalur 2, tanpa perlu nyebrang sama sekali. walaupun otomatis ongkos 2x lipat.

Pagi ini, di Jalur 2, saya tinggal naik ojek. Tumben. Biasanya tukang2 ojek antusias nyambut dengan mata berbinar dan penuh harap. Seperti biasa, biar adil, saya datengin yang paling ujung.

Diluar dugaan. Dengan muka(&gaya) enggan, pertanyaan yang kelewat santai ia ajukan. “kemana mbak?”

Ngga nyangka ditanya begitu, dengan otak yang masih nyusul dari bantal, saya agak terbata menjawab pertanyaan dia. selintas menyesal milih tukang ojek yang satu ini.

Dibelakang si abang ojek, timernya ngedumel; “Halaaaaah,..belagu lu…pake nanya kemana lagi…!!”

Terkekeh, si abang ojek membetulkan posisi duduknya, sambil melayangkan tendangan menyepak ke arah si timer. Bercanda. “Hayo!” katanya pada saya.

Walopun terlanjur ragu, saya mengiyakan.

Diperjalanan, aksi si abang ojek beneran kayak jagoan. Jalanan kosong dikit, ia memacu motor. Saat mau nyalip, ia menempel sangat dekat sama yang mau disalip. kalo belok, agak miring. saya cuma diem pasrah sambil berpikir; “wah, bakalan cepet nyampe kantor nih,..”

Tapiiii, tunggu dulu. Koq bisa ya saya pasrah?? Malah cenderung mendukung kegrasagrusuan si abang ojek.

COba kalo pacar yang begitu.. miring dikit, saya omelin. Terlalu deket dikit, saya tepuk perutnya. Terlalu ngebut dikit, saya protes dan memintanya buat santai aja. Intinya saya tidak pasrah dan tidak nrimo. Seakan2 tidak percaya bahwa kemampuan si pacar dalam mengendarai motor, jauh lebih tinggi daripada si tukang ojek.

Hmm..dasarnya,.. saya cuma ga mau si pacar kenapa2. Jadi saya bersikap lebih(lebay). Bahkan cenderung protektif.

kebayang, kalo senggolan ato kenapa2, saya bisa langsung ninggalin si abang ojek. Tapi kalo pacar??? nemenin nyelesain masalah, dengerin omelannya dan keluhannya…

huffts.. kangen naik motor sama pacar.. peluk dia dari Tangerang sampe Tambun… hiks..

4 responses

  1. waakakakka … jeritan hati banget yah … tapi setuju dengan kalimat “lebay” dan over protektive nya ….

    1. embeeeeeerrrr….
      hihihi…

  2. 😄😄😄

    1. hohoho..silahkan tertawakan saya sepuasnya…:p

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: