Mario Teguh,kurang teguh..

You are what you tweet..

Twittermu harimaumu..

hebat banget emang twitter,..selalu mampu bikin orang terjungkal sendiri.

Emang beliau bilang apa sih??
nih.. cek MTOF7 MTOF6

Maaf ya,..sungguh ga bermaksud menyebarkan keburukan atau apa..
tapi lebih ke seharusnya hal ini bisa jadi pelajaran buat semua pembicara/motivator/kang pidato. Bahwa seharusnya, kegiatan yang tidak merugikan orang lain, jangan dijadikan ukuran untuk menilai orang tersebut.

Gw pribadi sudah menganggap beliau sebagai motivator handal yang biasanya selalu menempatkan orang lain dalam asumsi positif thinking. Harusnya beliau lebih mempermasalahkan hal2 atau kebiasaan yang merugikan orang lain/mengganggu kepentingan umum.

gw ga tau sih konten merugikan itu seperti apa, tapi seengganya, tarohlah, lo anggap orang yang merokok/bergadang/clubbing itu merugikan lo, ya hindari ajah. Bahkan, yang kadang mabuk pun bukan berarti dirinya lebih hina, lebih buruk dan harus segera bertobat bla..bla..bla.. gw juga kadang mabuk,..mabuk cintaaaaaa..hehehe…

ouuuwggghhhh... i drunk because nobody want to marry meeee....

It’s a matter of faith. Selama lo mabuknya diam/tidur dan ga rese, ya itu sungguh lebih baik daripada org yang sibuk teriak2 betapa buruknya orang lain. apalagi hanya dengan 140 karakter,..bahaya loh menyampaikan suatu penilaian seperti itu. Untuk karakter sebesar MT,bisa menyiratkan suatu hal yang dangkal.

Oh iya,..setelah protes2 bermunculan, Om MT(atau org2 yg disebut Mod) langsung menghapus twit tersebut, tapi yang lain ga kalah cepat, sampai bisa mengabadikan skrinsut-nya. Om MT(atau salah satu modnya yang dangkal) juga ngeblock beberapa followernya yg kritis dan ceplas ceplos dalam berkomentar. Dan setelah sindiran2 halus sampai paling ketus dan paling keji yang pernah gw liat, om MT menghaturkan maaf. Kurang teguh gw bilang. Tapi kalo dy ga minta maaf, dianggap super, super egonya, (kalo kata twit seorang followernya), dianggap sombong/angkuh dsb dsb. serba salah lah pokoknya.

Tapi menutup account, menurut gw itu tindakan terkontra dari semuanya. Gimana followersnya yang memang tulus menyukai dia? Jadi, kalo gini, gw ngeliatnya, Om MT lebih memenangkan orang2 yang tidak menyukainya, daripada yang menyukainya. Dan menunjukkan betapa beliau sulit menerima kritik balik. Ternyata motivator tidak tahan motivasi.

kalo boleh gw telaah kalimat yang beliau(atau mod-nya) tulis:
#MTOF 6: Wanita yang pas u/ teman pesta, clubbing, brgadang smp pagi, chitcat yang snob, mrokok n kdang mabuk – tidak mungkin direncanakan jadi istri.

#MTOF 7: pria yg pas untuk wanita #MTOF6. tidak akan jadi suami yg setia n akan menghebatkan anak2.

Menurut gw pribadi, ada beberapa perempuan yg hobi clubbing, cocok diajak ke pesta suka chitchat snob, malah dikejar2 untuk jadi istri. Jadi, mungkin aja koq seorang perokok/clubber/begadang sampe pagi direncanakan untuk jadi istri. Tidak mungkin?? Terlalu takabur untuk berkata tidak mungkin mengenai pilihan orang lain.

Dan gw justru lebih ga setuju sama yang berikutnya, justru, pria yang pas buat perempuan 6 adalah pria yang hebat. yang mampu bersikap legowo, setia dan juga mampu membawa si perempuan kembali ke jalan yang terbaik bagi keduanya. Dan clubbing/rokok/chitchat/mabuk itu bukan jaminan kesetiaan/kehebatan seseorang untuk menjadi ayah. Tidak akan?? hei! gimana kalo orang tersebut berubah?? Jangan dong pake kata tidak akan untuk sifat orang lain.. manusia itu dinamis. Ngga statis. People do change. Tidak akan untuk orang lain adalah takabur.

Seperti yang pernah gw tulis dalam komen gw distatus orang, gw berusaha untuk tidak merasa lebih baik dari orang yang melakukan hal kurang baik yang tidak gw lakukan. So, if u’re not going to club, dont think u r better than those who do. Dan tolonglah, ga usahlah majang kata “segera tobat.. insyaf dst dst” karena siapapun ga bisa menjamin, keimanan kita lebih tinggi daripada mereka. Just mind your own trash.
=====================================================

Buat yang fans berat om MT dan ga punya pikiran luas, mending jangan lanjut baca..:D

Ada beberapa balasan yang sempet bikin gw terkikik-kikik ditengah malem itu, baik mengenai rokok,clubbing,chicchatsnob,mabuk ataupun yang menanggapi ditutupnya acc twitternya.:

by: marischkaprue: Trnyta doi tdk se-Teguh namanya. Digoyang protes lngsng tutup account pak @MarioTeguhMTGW?

By: risyiana: tgl brp sih ini? :)) hari dmn @marioteguhmtgw nutup acc twitter hrsny dijadiin “hari chitchat yg snob” se-twitterverse!

by: dianarakeren: Dan ini adalah bocah 14 taon. Kalah luuu… – RT @hexacreative: pak @marioteguhMTGW, jangan lari dari Twitter, hadapi saja. This is life.

by: hermansaksono: Mari kita beri motivasi @MarioTeguhMTGW supaya ngetweet kembali.

by: Maritegur 6. Wanita teman pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chit chat, merokok & kadang mabuk – they just wanna have fun. Let them.

dan yang gw setujui dan salllut…
by: dewipravitasari: @MarioTeguhMTGW: Always remember the audiences are waiting 4 good&wise words,not judgmental&subjective ones leading to such generalization.

=====================================================
hmmmm…
beberapa sahabat gw yg perokok, kadang mabuk dan clubber udah married dan happy with their life. Punya anak2 yang manis2 pula. their life is as normal as the one who dont like clubbing n smoking.

Adik gw, kadang clubbing dan kadang setengah mabuk. Tapi gw yakin she’ll be the best wife, mom, bestfriend ever.

Just stop judging!!!

2 responses

  1. that’s why I love my friends…we could share all pro’s and contras….heuheu…

    1. hihi..iyah,…
      sulit emang memberi nasihat dalam 140 karakter..

      still like him tough..

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: