Dari Bekasi-Tangerang, lewat Bogor

Setelah sekitar 3 tahun ga ngunjungin Bogor, akhirnya kemarin karena berniat jenguk suami sahabat di RS.PMI,bareng M jalan ke Bogor walopun belum konfirm sama sahabat.

Sekalian mengulang yang dulu2 jaman2 gw ma M masih kuliah. Gw ma dia seneng banget naro motor di Bekasi Timur, trus nyampe Bogor cuma makan siang, ngobrol sebentar, sholat, kadang mampir ke toko bukunya dulu trus balik lagi ke Bekasi. Kadang kalo lagi hoki, dapet pengamen yang bener pengamen. Keren ngamennya, dan buat gw yg memang sengaja menghabiskan waktu buat berdua, rasanya lebih intens dan menyenangkan buat diinget. Gw emang lebih suka naik bis AC berdua dibanding kudu naik motor. Kasian dia capek sendiri.

Nah,kali ini, secara ga ada motor, kita berniat untuk pulangnya naik kereta. Langsung ke Tangerang. Tapi yang penting sekarang ke RS PMI dulu…

Tapi tiba2, begitu keluar tol&masuk Bogor, sahabat gw yg lain nelfon dan bilang kalo yang mau dijenguk ga jadi dirawat karena ga dapet kamar. Berhubung gw buta angkot Bogor dan ga tau banget daerah sana, maka gw&M pun memutuskan buat cuma makan siang trus langsung cabs ke Tangerang.

Di Stasiun Bogor, keretanya udah standby. Langsung naik dan dapet tempat duduk yang nyaman.

Ga begitu ngeh sama suasana stasiunnya soalnnya langsung tenang di dalem kereta AC.

Trus, transit di stasiun kota buat ganti kereta yang ke Tangerang.

Disini sempet nunggu selama sekitar setengah jam. gw mengagumi langit2nya yang tinggi dan melengkung2. Keren. Pengaturannya juga udah lumayan rapi. Walopun ada semacam tukang sapu yang nyapuin tempat nunggu/duduk, tapi penggunanya lebih banyak yang jorok daripada yang bersih..:( puayyahh. Belum lagi yang kurang tertib.

Sayang ga bisa ke Stasiun Tangerang soalnya kata M jalannya jauh. jadi harus cukup puas turun di Stasiun deket si oren.

Berangkat dari jam 09:00 sampenya jam 16:00.
Hmm,..berarti kesimpulannya, kalo dari bekasi ke Tangerang lewat bogor akan menghabiskan waktu selama: 7 jam..:D

comments here :

