Saudari

Salah satu kenikmatan malam minggu buat gw adalah ngabisin waktu sama adik2 gw..
Makan enak, berbagi cerita apa aja, dari gosip ga penting sampe komentar ga penting.

BAik cerita tentang diri sendiri atau lingkungan sekitar. We just love to laugh together. Kadang ngebahas kelakuan orang lain yg diikuti petuah2 konyol. Biasanya yg jadi sasaran si bungsu.. Margons dengan sotoy, abis cerita tentang seorang kenalannya yg ga bisa ngehargain bantuan orang lain, sambil geleng2 kepala bilang; “tu lip.. ga boleh gitu lip..” trus liphliph cengar cengir sambil ngerjap2in matanya kayak cacingan..

Trus ngomentarin apa aja. Film, mobil anggota dewan sampe cerita2 lebay yang bikin kita ketawa2.
I just love the moment.

Dan gw suka heran, cenderung simpati sama orang yg ga bisa akur sama saudaranya sendiri. Kalo yang gw liat dasarnya rasa iri. Ga terima kalau saudaranya dapet lebih. Lupa kalau ada yang namanya giliran.

Sementara gw dan adik2 gw selalu dididik buat saling mendukung, saling membahagiakan, saling bantu. Saling sebel itu biasa. Tapi tidak untuk dipelihara. Paling jadi bahan geleng2 kepala. Trus ngerti aja. Ga kebayang kalo ga akur sama sodara. Di rumah pasti ga betah.Apalagi gw bertiga perempuan. Terlalu rugi buat ga akur ma sodara perempuan.

Contohnya gw, berkat jadwal gajian yang beda 15 hari, gw ma margons seringnya gantian nraktir. Kadang saling kredit2an. hihi.. senangnyaaa.. trus sama liphliph, yang jago naek motor, minta dianter kemenoooooong aje, *selama ga lagi pms, dy dengan senang hati nganter.Ga ada itung2an. We give what we could give. Nyokap bisa marah kalo kami itung2an. “sama sodara aja itungan!!!” itu gerutu beliau waktu nemu kasus persaudaraan lain yang penuh perhitungan satu sama lain.

Gw bersyukur, adik2gw juga ga pernah ribet ngitung.Liphliph ga pernah sekalipun minta sesuatu, seperti kadang gw denger adik2nya temen2 gw yg manja sama kakaknya. Kalo liphliph malah seringnya perlu diyakinin kalo gw nyuruh dy ngambil sesuatu.Mentang2 gw sering ngeluh ga punya duit,..hohoho..

Intinya sih buat gw,walopun adik2 gw ga sebaik yg sekarang,gw sebagai saudarinya, bakal selalu berusaha nyenengin mereka, ikut seneng kalo mereka seneng ato dapet rezeki yg lebih besar dari gw dan ga nuntut mereka untuk membalas kebaikan yg gw lakuin. Seperti layaknya sahabat sejati. Saudari seharusnya bisa bersikap lebih baik.

Kalo gw bisa punya sahabat yg notabene orang asing, gw harusnya bisa jadi sahabat yang baik buat adik2 gw sendiri.

Senyebelin2nya sikap mereka, gw pun adakalanya lebih menyebalkan lagi.

Tunjukkin aja rasa sayang, gifts will do. Tapi jangan pernah ngarepin dikadoin balik ya.. Pamrih cuma akan menghasilkan kekecewaan. Kita bakal lebih hepi ngedapetin sesuatu yg ga kita harapkan..

Intinya, love your siblings but never expect them to love you back. Sekian dari gw, semoga selalu akur dan support..

comments here :

