Bukan becandaan..

Ada beberapa hal yang ga akan pernah jadi bahan becandaan buat gw, dan akan memancing emosi gw untuk menjawab dengan sesengit2nya walaupun becandaan itu ga ditujukan buat gw. Yang berakhir dengan si tukang ngecengin yg kupingnya panas nahan malu atau emosi.

This is it..*ngikutin chef farah quinn

1. Bentuk badan
Gw paling emosi, kalo ada orang yg ngomentarin atau ngecengin bentuk badan orang lain, khususnya cewek. Kalo sampe ada yg ngecengin bentuk badan temen gw di depan gw, ga ragu, langsung tu orang gw yg sahutin dengan jutek sejuteknya. kalo cuma sekedar ngomong: “eh, gemuk(kurus)an ya?” atau “tambah gemuk/kurus aja..” itu masih bisa disahutin dengan senyum sinis atau jawaban santai: “iya nih, hepi terus sih,..” atau “iya, emang lg pengen ngurangin berat..” Tapi kalo udah nyangkut2in sama makan mis; “Eh lo makan jangan banyak2, udah gendut/gemuk/gede juga badannya..” atau menggunakan kata2 seperti gembrot, itu udah pasti gw sahutin dengan sinis. Paling halus adalah: “lah terserah gw(saya) dong,..pacar saya aja ga protes, badan badan saya, makan juga ga minta sama lo/bapak/kamu/anda. Ga usah ngurusin ukuran saya, urusin aja ukuran keluarga lo/anda/bapak/kamu sendiri.” trus kalo langsung dicengin “gitu aja marah,” atau “ambekan” atau “becanda kalee..” sahutin lagi sambil pergi; “becanda lo/nya ga lucu dan ga mutu..” That’s me dealing with the physical insult. Yang paling konyol waktu gw denger seorang cowok bilang ke rekan ceweknya kalo badannya gembrot kayak sapi. duh, pengen gw sobek2 mulutnya, ato minimal harga dirinya lah.. Untung ga pas depan gw ngomongnya..

2. Sakit
Gw ga akan pernah menghina orang yang lagi sakit. sekonyol apapun. selucu apapun. seaneh apapun. sehina apapun. Karena yang namanya sakit itu kuasa Tuhan. Bukan kuasa manusia. Makanya gw marah sekali saat dituduh menghina orang yang lagi sakit. Sampe gw ngerasa, orang yg nuduh gw kayak gitu, ga pantes buat mengenal pribadi gw lebih lanjut atau untuk social networking. Mending kalo langsung nuduh, ini cuma berani ngomongin gw dibelakang, bahwa gw menghina2 orang yg lagi sakit. UGh. Emosi lagi kalo inget. Gw juga pernah ngamuk2, waktu temen gw cerita kalo bosnya bilang gini waktu dy mau izin pulang karena suaminya mendadak sakit: “ngapain lo pulang?kan udah ada emaknya??” –waktu itu temen gw emang kondisinya punya rumah nempel sebelahan sama rumah mertuanya. UUUUUUUhh..becanda ato ngga, bawaan gw mau nabok kalo ngeliat bosnya yg laganya kayak ustad tapi sikapnya kadang bangsad.

Kalo balasan pedas gw tak tersalurkan, gw cuma bisa nyumpahin dlm hati supaya si tukang nyela no.1 dapet pasangan sesuai hal yang dicelanya dan si penyela no.2 dapet musibah seperti yang dicelanya.

Yuk mari ngecengin buat seneng2.. dan cengan yang sukses menurut gw adalah cengan yang bisa bikin orang yang dicengin ikut ketawa, minimal cemberut pura2.. Bisa? yang ga bisa, latian dulu sono ma cermin!!

comments here :

