Beras merah buat diet!!

Hem..hem..
kali ini gw mo nulis soal burunin berat badan..

soooooookkkk…baru turun segitu aja udah somboooong,..soooookk…, ttd, hati nurani

eh, bukan gitu,..gw cuma mau sharing aja niy..

Jadi gini ceritanya, sejak sekitar sebulan lalu, gw mengganti nasi putih dengan nasi merah. Dan gw ngga diet. Hanya mengganti jenis nasi aja. Dan beneran, gw kalo malem dan laper, gw bakal menggoreng sisa nasi merah yg dimasak siang2 pake bumbu ala kadarnya dan rasa ala kadarnya, dan tetep; berat gw stabil ga naik2 lagi. Asal jangan lebih dari jam 7an dan tiap hari ya makan malemnya…
Pokoknya, sangat disarankan deh buat yang mau nurunin berat badan.

Beras merah itu tersedia di carrefour/giant, harganya sekitar 9 ribu-11 ribu sekilo. Tersedia dari yang 1 kilo, 2 kilo dan 5 kilo sebungkus. Tapi ini yang non organik loh ya,..kalo yang organik sih 20ribuan sekilo. Kalo di pasar traditional lebih murah. sekitar 6ribu – 8ribu sekilo. Tapi gw pribadi lebih suka beli dicarrefour/giant. Lebih merah dan berserat. Dan lebih enak.

Soal rasa sih menurut gw lebih enak dari nasi putih, walopun ada temen gw yang kurang suka tampilan maupun rasanya. Jadi kalo dimakan sama lauk/sayur yang berbumbu kuat, kayak meresap atau terasa banget dinasinya.

Walaupun beneran nurunin berat, soal kekencangan tubuh, ga bakal didapat tanpa olahraga. Jadi paling ngga harus sit up atau sedikit kardio buat ngencengin kulit/badan.

khasiat lain dari beras merah sih banyak, cuma google aja ya, soalnya gw lebih fokus buat nurunin berat badan..

Buat yang diet; Semoga sukses dietnya..
Buat yang ga diet, yuk konsumsi beras merah buat kesehatan..

7 responses

  1. beneran nih? nasi merah kan? bukan beras merah? keras kali…huahahahahaha….😄
    coba aaahhh…thx yo!😀

    1. iya,..beras merah pan dimasak jadi nasi merah,..hehehe…
      dan rata2 yang dijual itu beras merah, bukan nasi merah..gw belom nemuin resto yang nyediain nasi merah..
      tapi berasnya juga bisa loh buat ngurusin badan.. beli setengah kilo, tebar di lantai trus pungutin atu2… xixixi
      *gayus mode on

      1. belum pernah nemuin resto yang menyediakan red merah???? kata siapa??? banyak kok…. ada tuh red rice di healthy choice resto…. ya kalo di kampung emank gak ada resto yang menyediakan red rice

  2. @bung rizan: ga ada yang bilang belum pernah nemuin resto yang menyediakan red merah, koq… tapi, kayaknya saya ga ngebahas red merah deh.. tapi tau saya tau koq kalo red itu merah..:p

    kalo yang bilang belom nemuin resto yang nyediain nasi merah, ya saya orangnya,..soal healthy choice resto, saya belum pernah kesana.. yaa maklum aja ya, saya jarang sekali nyoba2 resto baru kecuali ada referensi.. thanx anyway buat referensinya, ntar coba ke sana..:)

    soal kampung, kayaknya tau banget nih saya tinggal dikampung…:D
    thanks for reading&commenting anyway..

  3. iiiih bung rizan tu KEPO bgt,,,

    1. Makasih udah mampir ya Ulana.. namanya lucuuu..😀

  4. boleh dicoba nih kayaknya..thx

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: