Na’ah, not really..

Di suatu siang, jam istirahat, makan rame2 di saung sederhana samping kantor, pas lagi bikin karedog di Ulang Taun salah seorang rekan. Salah seorang expat yang lagi dihire kantor dateng menghampiri dan menyapa ramah. Trus dy menolak saat ditawarin nyobain karedog, “alergi kacang”, katanya.

“So, what is the news and partying about?” tanyanya.

trus dijawab sama temen gw: “It’s Mr.N B’day, paaakkk…”

Salah satu habit kantor gw adalah ga melepas title ‘Pak’ walaupun udah ngenglish ngomongnya…:D — atau cuma gw dan temen gw aja yg gitu ya?? hehe..

Trus, dengan gaya meyakinkan, si mister bilang tepat ke gw dan temen gw; “Do you know that in Australia, we will have holiday on our birthday..” katanya sambil ngangguk2 pasti. –dan si mister ini emang asalnya dari Australia.

Gw yang ga yakin langsung spontan bilang..”Nooo…”

si mister menatap gw langsung dimata dan bilang: “yeah,..it’s true..”

Gw yang masih ga yakin secara gw ga pernah denger aturan begitu bilang: “Really…??!!”

Trus si mister langsung belagak menggeleng2 sedih sambil bilang: “Na’ah,..not really..”

Gw — GUBRAK.
Temen gw — mendengus keras nunjukkin sikap sebal,..xixixi..
======================================================
Beberapa hari kemudian, hari Jumat mendekati tanggal 14 February. Si mister lagi ke meja gw minta diprinin sesuatu. trus ngajak ngobrol basa basi. Ujung2nya ngomongin soal valentine yang jatuh hari minggu.

si mister nanya gw: “So, where will you go this weekend? It’s valentines day..”

“Weekend is my time to relaxing at home.. no matter what day it is. How about you, pak? do you have any special plan?” gw balik nanya.

“well, yeah maybe…i am planning just to cruise in around the town..” katanya sambil manggut2 megang dagu. “I prefer to stay out of the house..” lanjutnya sambil nyengir.

Gw pun lanjut bilang: “well lucky you…do you know that in here, our police woman giving out free chocolate bar on valentines day to pedestrian. So if you happen to meet any policewoman when you’re walking down the street, you could get a free chocolate bar. But only from policewoman. Policeman wont do.”

Si mister setengah ngangkat alis, muka curiga dan ga percaya-harap2cemas namun tetep nanya: “really..???”

gw masang tampang sedih bilang: “na’ah,..unfortunately..not really..”

Si mister cuma bisa nyengir pasrah sambil ngomong,..”ah,..it’s all coming back to me now..”

=====================
Emangnye ente aje nyang bisa ngibul, mister..xixixi…

2 responses

  1. hahahaha…one thing for sure,your mister remind me akan kakak ipar gw yang orang bule,entah lagi bercanda ato serius mereka selalu natap langsung ke mata 😀

  2. weeeh,..punya ipar expat??
    pasti seru ya,…
    dan mereka bakal punya bayi2 yang menakjubkan banget….hohoho…

    orang jail –apalagi expat– emang selalu menghidupkan suasana…:D

comments here :