Miliki aku!!

Kemaren dapet newsletter dari Oprah.com, salah satunya merupakan artikel yang ngebahas tentang 5 tipe utama sahabat yang harus dimiliki para perempuan. klik disini buat menuju ke halaman aslinya.

Menariknya isi artikel bikin gw pengen ngeshare ini, sapa tau ada yang butuh pencerahan kembali..

Kalau dibilang terjemahan, ga juga, secara gw emang ga menerjemahkan secara tepat maksud dan keseluruhan artinya. Mungkin bisa dibilang menuliskan kembali, sesuai penalaran dan gaya bahasa gw sendiri yang mengacu pada kondisi gw sehari2.
semoga pada suka dan berguna. Happy reading, everyone..

*******************************************
“Teman adalah keluarga yang kita pilih untuk diri kita sendiri,” Penulis Edna Buchanan pernah berkata. Aku menganggap “keluarga” yang aku telah kumpulkan- dengan 5 tipe sahabat yang aku andalkan untuk hal-hal yang benar2 berbeda-diantara pilihan-pilihan yang paling bijak yang pernah aku buat. Jika kamu dapat menemukan satu saja yang mewakilkan salah satu dari karakteristik dibawah ini, kamu bisa menganggap dirimu beruntung

1. Penyemangat
Merasa ragu akan sesuatu? Sedih? Sial? Sebal? Sahabat penyemangat itu obatnya. selalu bisa melihat sisi positif dari tiap kejadian. Ia mengerti kekuatan2 kita, kelebihan2 kita dan keistimewaan kita. Dan itu yang ia gunakan untuk menyemangati kita. Ia mengingatkan kita akan karakter2 istimewa yang kita miliki. Jadi bukan yang tipe: “Kalo gw sih dulu..bla bla bla..” atau “itu sih mending daripada gw…bla bla bla..”

2. Teman seperjalanan
Ketika menghadapi hal2 yang tidak sesuai harapan dalam hidup, satu karakter yang menjadi sangat penting; fleksibilitas. Jalan-jalan ke tempat baru? Backpacking? Atau sekedar nemenin nyari alamat? nonton? atau aktifitas harian lainnya? Ga banyak komplen dan praktis.

3. Pengungkap kebenaran
Niatnya lah yang mebedakan antara hinaan atau masukan. Jika kita mampu mengerti atau yakin bahwa kata2nya itu berdasarkan cinta/perhatian(bukan dengki atau benci), dan kita memang harus pintar untuk melihat dari sudut pandangnya. Jadi, si tukang hina belum tentu juga adalah sahabat yang selalu mengatakan kebenaran..:)

4. Tukang senang2
Nyoba2 make up, belanja pernak pernik, bertingkah konyol dimana aja. Lupakan kesedihan seketika(untuk itu, temui si penyemangat); hubungan ini hanya tentang waktu bersenang-senang secara spontan.

5. Yang Berbeda
Semakin banyak jenis teman yang kita miliki, makin kaya juga kepribadian dan hidup kita. Sahabat-sahabat gw masing-masing merupakan tipe yang amat sangat berbeda-beda. Sebagian dilahirkan kaya, sebagian lagi pekerja keras. Ada yang etnis Cina, Batak, Jawa, Bali dan campuran lain2nya. Ada yang hedon, sekuler sampai super taatnya..:). Ada yang super serius, pencemas, sampai pemberani dan konyol. Tukang nanya sampe tukang jawab. Mereka memperkaya hidup gw.

Semoga gw adalah salah satu tipe diatas bagi sahabat2 gw juga..:D

Dibawah adalah text aslinya yaa…
====================================================
5 Friends every woman should have

“Friends are the family we choose for ourselves,” writer Edna Buchanan once said. I consider the “family” I’ve gathered—with five kinds of pals I count on for completely different things—among the wisest choices I’ve made. If you can find even one who embodies any of the characteristics that follow, you can consider yourself fortunate.

1. The Uplifter
This woman’s favorite word: yes. You could tell her you’re trading your six-figure income for a career in offtrack betting, and she’d barely pause before yelping “Go for it!” Don’t you need someone who looks past the love handles to notice the extraordinarily gorgeous you?

2. The Travel Buddy
When the hotel in St. Lucia is a bust, one characteristic becomes all-important: flexibility. This agreeable companion need not be the girl you traded pinkie swears with on the playground; it’s enough that she’s comfortable with quiet (between gabfests) and is a teensy bit mischievous (as in tequila after midnight).

3. The Truth Teller
Intent is what separates the constructive from the abusive. Once you’ve established that the hard news is spoken in love (not in jealousy or malice), you’d be smart to seek out this woman’s perspective.

4. The Girl Who Just Wants to Have Fun
One Saturday a pal and I—and yes, we’re both over age 12—pored over every glitter lip gloss in a drugstore aisle for an entire 45 minutes. Forget the crisis download (for that, see the Uplifter); this partnership is about spontaneous good times.

5. The Unlikely Friend
“Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive,” Anaïs Nin wrote. My friends—some twice my age, others half, some rich, others homeless, some black like me, others Korean, Mexican, Caucasian—have added richness to my life that only variety can bring.

3 responses

  1. […] This post was mentioned on Twitter by Cheisa Tanahatu. Cheisa Tanahatu said: ayooo miliki akuuu…:D : http://wp.me/pjgmn-6i […]

  2. hmmm…lucky you..me, I don’t know…gw menghargai temen-temen gw,tapi beberapa orang bikin gw pengen mempertanyakan kembali apa kita butuh temen…tapi ya,betul…teman adalah keluarga yang kita pilih sendiri, jadi ga ada alasan untuk membenci mereka,wong kita yang milih kok…hahahahahaha…😀

  3. “tapi beberapa orang bikin gw pengen mempertanyakan kembali apa kita butuh temen…”

    dari yang gw liat, lo tidak mempertanyakan koq,..tapi langsung memutuskan…hehehe… dan gw juga seperti itu.

    Yang gw ajak nyari baju kadang beda dengan yang gw curhatin. Ada beberapa temen yang berperan di segala hal, ada yang hanya di beberapa kondisi aja. Itulah kenapa gw selalu berusaha terbuka untuk persahabatan baru–walopun sempet dikhianatin, sekaligus selalu berusaha buat menjadi teman yang baik saat dibutuhkan sahabat2 gw, walaupun ga selalu berhasil.

    toleransi gw bisa tinggi dan luas, tapi presisi..:) saat batas gw dilanggar, gw mengundurkan diri.

comments here :

