Buku-Buku-Buku jadi kado

Baca adalah salah satu hobi gw.

tapi jujur aja, gw ga pernah baca buku yang berat2. kalo yang berat fisiknya sih iya, tapi kalo berat isinya sih, ngga juga..hehe..

buruan dong bacanya! aku juga mau pinjem bukunya..

Buku yang gw sukai hanya satu tipe: Happy Ending. Gw ga bisa baca buku yang terlalu menyedihkan, bertele2 dan realistis. Yah, sebut gw pemimpi, tapi buat gw, buku adalah dunia pelarian gw saat gw lelah dengan dunia nyata. Refreshing.

Jaman kecil, nyokap mengarahkan gw ke dongeng2 Hans Christian Andersen. Trus ada Seri Cerita Rakyat. Trus cerita2 Enid Blyton. gw inget dulu beliau bacain komik strip bobo waktu gw kecil; Bona gajah kecil berbelalai panjang. Si Juwita dan Sirik, Nirmala dan Oki.

Dulu, masa kecil, setiap ke Mall, kami langsung ke toko buku. Ga perlu ke toko mainan atau toko baju. Sampai sekarang kebiasaan itu berlanjut, setiap ke mall, ga peduli apa tujuannya, kalo belum masuk toko buku, rasanya ga afdol, walopun cuma liat2 dan ga beli apa2.

awal2 jadian, waktu tau gw suka baca, si M ngebeliin gw buku Islami yang La tahzan, Jadilah Wanita yang Paling Bahagia. dan sungguh mati, gw ga cocok bacanya dan sekarang buku itu entah dimana. Bukan berarti buku itu jelek, bagus koq sebenernya, tapi ga cocok aja sama gw. Udah gitu pengarangnya cowok, HE? Maap2, i dont really think he knows about women’s happiness. Yah, pokoknya intinya ga cocok sama gw. I dont need to be told how to be a happy woman esp. by a man.

Nah, kado buku kedua, ganti dong,… waktu itu gw abis baca buku Abarat karangan Clive Barker, imajinasinya lumayan gila dan detail, dan isinya ada lukisan2(ilustrasi oleh si pengarang)-bener2. rencananya si Abarat ini akan ada 4 buku, gw nunggu2 banget. Waktu buku kedua keluar, dibeliin doooong..ihihihihhi…muachmuach.

Kado buku ketiga adalah kayak 2 hal yang gw cintai jadi satu. Buku dan anjing. Untuk pertama kalinya, gw punya novel dimana tokoh utamanya itu anjing superbadung. Yup, Marley and Me jadi koleksi gw berkat si M. Soalnya tadinya gw emang ga niat beli(cuma mau niat nonton filmnya) secara katanya bukunya sedih. Dan ya, dengan sukses gw tertawa dan menangis tiap baca buku itu. Tapi gw tetep menganggap buku itu happy ending secara si Marley happy seumur hidup. Yah, kadang gw emang konyol menganggap kebahagiaan seekor anjing itu lebih penting daripada kesenangan manusia.

Trus pernah dikasi kado novel anak2 sama sahabat gw yang juga menggemari cerita fiksi fantasi, yang judulnya Benih Cinta di Hutan Pesona,iya tau, judulnya emang kedengeran dewasa sekali😀, tapi beneran buku anak2 koq, Pangeran, putri dan naga. Karangan Patricia Wrede. Looove that book. Romantis yang polos.

ehm, omong2, buku terberat yang pernah gw baca itu karangannya Dan Brown-Da Vinci Code. Berat dari segi isi, dan fisik, baru minjem sih, belom kebeli. Secara target gw lengkapin serial Harry Potter dulu,.xixixix,..baru punya 4-5-6 nih,.. bacanya udah, memilikinya belom.

Btw, gw baru tau kalo sekarang hari Buku sedunia. Dan memang menginspirasi gw buat nulis ini.

Huhuhu…kapan ya bisa rampung nulis 1 buku??

8 responses

  1. hahaha…tema yang sama nih!😀
    emm…gw setuju soal La Tahzan Jadilah Wanita Yang Bahagia, gw juga agak ragu kalo cowok udah mulai nulis dari sisi seorang wanita,tapi gw akuin yang La Tahzan Mengapa Harus Bersedih itu lumayan bagus, gw sampe berkaca-kaca😛

    Harry Potter gw males bacanya kalo semua udah keluar dalam bentuk film, Da Vinci Code seru abis,tapi sayang buku gw ga balik..sial😦

    Buku serius yang pertama kali gw punya itu kalo ga salah emm…”What Would Machiavelli Do?” dan gara-gara sering bawa tu buku ke kampus temen gw nuduh gw punya bakat diktator…doh… :))

    Keep reading! Keep writing!

    1. ah iyaaaa…gw terpengaruh hari buku niyy..heheeheh..
      iya, yang jangan bersedih emang bagus. gw sempet baca walo ga selesei..keburu boring..:p

      buku ga balik?? terrorrrr!!

      machiavelli?? cool! hahaaha.. bakat diktator?? trus kenapah?? hehe.. ayo dikte si peminjam supaya balikin buku..

  2. oh iya,gw juga pernah waktu ultah temen gw ngasih kado buku chick lit indonesia judulnya Marriagable, tapi gw ga suka ceritanya, maksa sok Hollywood dan sekarang juga ga tau ada dimana😀😀😀

    1. gw juga ga cocok sama kebanyakan chicklit Indonesia. Palingan chick lit ala clara ng..

  3. ud coba paulo coelho blum?keren tuh, filosofis tp gak ngeguruin. gw baru khatam sang alkemis, sekarang lagi story for parents and children, keren tuh dracx,gw ad e-booknya kalo lo baca. btw g berat kok

    1. gw juga ga cocok baca philosophis2 gitu..maleeeeeeesss..whehehe..

      pokoknya fantasy only dan ga perlu mikir pas bacanya. just imagine..

  4. komplitin seri Harry Potter pas gramedia diskon 30% donk.. lumayan banget lho bedanya..

    1. iya siiihhh..
      tapi kenapa ya pas ada diskon pas ga ada duit….xixixi…
      pas ada duit pas lagi mahal… jadi sayang….hohoho…

      tapi tetep emang niat komplitin semua buku favorit siy biar jadi koleksiiii..hehe..

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: