Konfirmasi Part 2 of 3

dan terakhir waktu ada salah paham tentang status pacarmu
kamu menjawabku dengan ketus

ahhhh….
capek…..menghadapi kamu memang seperti mengukur luasnya lautan atau dalamnya tebing
terjal, jauh……melelahkan
kalau kucoba berargumen kamu akan bilang “defensif”

Kenapa waktu itu menjawab dgn ketus? karena ybs menuliskan komentar hasil kesimpulannya sendiri yang seharusnya ditanyakan ke gw secara pribadi. Bukan di komen status. It’s not something you could freely writes on other’s forum. It’s called ethics. Sebaik apapun niat, kalo ga pake etika bertanya ya ga bakal nyampe tujuannya. Soal defensif. ybs kurang defensif kalo menurut gw. Lebih ke egois dan self centered. There i wrote it. Lagipula defensif adalah hak tiap orang koq. sebaiknya kita memang bisa membela diri sendiri dan mampu menjelaskan maksud/tindakan2 kita.

dan barusan aku harus mau gak mau suka membaca files di blogmu ” SOK SUCI”
jelas banget isi hatimu padaku Chei
Jelaaaaassss banget

Ga ada di blog gw, yang isinya soal SOK SUCI.
Dan justru gw lah yang merasa pernyataan ini paling tidak Jelaaaaassss banget.

aku berterima kasih padaNya….
karena walaupun aku terlambat mengetahuinya
aku telah mengetahuinya
100 persen akurat
kamu udah bukan sahabatku lagi

Ybs nulis ini 7 April 2010. Yang menyatakan kalo gw bukan sahabatnya lagi. Dan gw justru baru mengetahuinya kemarin, 28 April 2010. Berkat info dari seseorang yang menanyakan ini secara pribadi.Jadi, mungkin gw lah yang paling telat dari terlambat tau.

terlihat dari salah satu notesmu…
“sengaja gw tag ke sahabat-sahabat deket gw”
gak ada namaku disitu

Naaaaaaaahhh,..kalo ini murni kesalahan gw emang. Saat itu gw sukaaaaa bgt sama notesnya salah satu temen gw yg judulnya kemalangan atau keberuntungan, siapa yang tahu? waktu itu, gw ngetag2in temen2 yang gw rasa sedang membutuhkan note itu buat pengingat seperti gw yg merasa diingetin sama notes itu. Seperti yang gw duga, beberapa komen, dan emang kesalahan gw ngejawab “sengaja gw tag ke sahabat2 deket gw” gw melupakan sahabat2 lama gw, termasuk segerombolan sahabat2 lama (SMA) yang rutin ngumpul hampir tiap bulan. Sahabat2 deket direspon komen itu sebenernya mengacu ke sahabat2 yg terakhir nelfonin dan berinteraksi sama gw. Sebenernya sih gw makasih diingetin dan berharap sahabat2 gw yang belum ke tag, ga sesakit hati ybs. Semoga mereka lebih bisa mengerti dan memahami kalo gw pelupa kronis. Maafin gw yaaa..

Gak apa-apa
Chei
teruskan aja petualanganmu di FB
aku akan tutup mata tutup telinga
tapi gak akan meremove kamu kok….gak mungkin dan gak sanggup

emang gw akui, 3 minggu terakhir ini, di FB kerjaan gw cuma bertualang di treasure island, bangun rumah diPetSos, menjalankan restoran di RestaurantCity serta Hotel di Hotel city. Salah ya?
Jujur kalo gini sih biar gw aja yg remove. Gw pribadi juga udah ga sanggup nanggepin beginian.Apa gunanya berhubungan denganorang yang selalu berpendapat negatif ttg kita dan menumpahkan semuanya di notes umum dengan nama lengkap dan jelas? Kalo emang marah dan ga suka tapi masih berniat berteman, ya dibicarakan lah secara dewasa dan berdua. Bukan dengan cara begini. Katanya Islam, Ikhlas. Tapi bikin notes begitu.

Dan….seperti biasanya
Mas G gak pernah tahu masalah ini
aku cuma mau berbagi kebahagiaan dengannya
bukan kesedihan tak berujung begini
padahal Kanda selalu tanya
KENAPA CHEISA gak pernah main ke rumah kita ya ? Masa’ kita terus …..
Mas G terlalu polos
Aku gak tahu mas…..

Mas-nya ga pernah tau? ya rite. dan seluruh temen ybs di FB bisa tau dan bisa baca berulang2 dan menghapal serta mengkopi ulasan lengkap ttg gw ini. Dan yg ga kenal pun bisa mencari tahu, secara dicantumkan nama lengkap dan jelas lalu berkomentar, “oh,..ini perempuan jahatnya..” Dan yang kenal baik gw mungkin bisa berpikir lebih jernih dan memahami. Mungkin ini saatnya seleksi. Yang bener2 mengenal gw dan menganggap gw sahabat tentu ga akan semudah itu percaya pendapat2nya. Gw sungguh menghormati suami ybs. Beliau pria yang baik dan santun. Gw menghargai beliau yang bisa membahagiakan orang yang seengganya pernah nganggep gw sahabat ini. Semoga beliau diberikan ketabahan. Ybs GA TAU kenapa gw ga pernah main ke rumah mereka??? YANG BENER AJEEEE… Dia TAU PERSIS KENAPA. Setiap gw&ybs batal ketemu, gw pasti menjelaskan alasannya. Dan tolong diingat, pembatalan GA SELALU dari pihak gw. Ada satu waktu –dalam beberapa bulan–M lagi ga punya motor. Dan Untuk nyari alamat tanpa motor adalah hal yang kami berdua hindari. dan kondisi gw yg tiap minggu PP tangerang-bekasi-tangerang udah cukup bikin capek. Sekarang, saat Umur motor baru si M berumur sebulan, gw memang udah punya niatan untuk ngunjungin. tapi dengan adanya notes ybs, tidak terima kasih. cukup sampai disini.

Dan kini sepertinya
aku sudah harus bersikap tegas
aku gak akan memutuskan ikatan hatiku denganmu
terserah aja dengan pembicaraanmu di dunia maya
yang ada hari ini
pas ketika aku membaca isi Blogmu yang “SOK SUCI”
cuma air mata yang menjawab

Sekali lagi gw tekankan, ga ada satupun blog SOK SUCI gw yang berkaitan dengan ybs. yang nemuin blog SOK SUCI tolong info gw doooong!!! yang mana sih? gw dari semalem ngubek2 nyari2 ga ketemu tuh. terserah aja dengan anggapan ybs ttg gw. Dan gw menolak untuk merasa bersalah atas airmatanya.

dan sampai aku harus menunda kepulanganku dari sekolah
demi memulihkan perasaanku yang hancur lebur
HANCUR BERKEPING-KEPING

dan lagi, ini bukan tanggung jawab gw. ybs berekspektasi berlebihan ttg bersahabat sm gw. ybs pikir org yg bersahabat itu spt ekspektasi/harapan dy.berkata-kata manis n bujuk rayu yg hangat.
padahal gak seharusnya selalu spt itu.ybs ngarepin bersahabat sm dirinya sendiri atau setidaknya orang yang mirip dengan dirinya.bukan sm org lain/berbeda.Dan gw bukan orang yang seperti ybs. Persahabatan yang gw anut itu memahami, mendengarkan, menemani dan memberi saran/pendapat tulus&jujur jika diminta. Kehancuran ybs itu karena ybs mengharap untuk gw bisa seperti dy. yang dimana gw ga bisa dipaksa untuk jadi seperti dy seperti gw ga pernah memaksa dy untuk jadi seperti gw.

–bersambung–

Udah bosen?? jangan dulu dooooong..!! klarifikasi gw blom selesai nih..
gw masih mau curhatttt..!!

2 responses

  1. OMG…kayanya gw tau deh ini tentang siapa…ga komen banyak-banyak deh…

    Chez,for honest dada gw sempet serasa mau meledak baca ini. Gw tau kita baru kenal di FB, waktu SMA gw cuma tau Cheisa anak PMR kelasnya samping WC (huahahaha) cuma…sepertinya “sahabat” lo itu agak berlebihan ya… Tapi ya sudahlah itu urusan lo sama dia,dan gw juga ga mau banyak2 komen karena sepertinya gw tahu siapa orang ini,mudah-mudahan masalahnya cepet selesai dan please chez…lo punya kepribadian yang jauh lebih matang daripada gw,gw yakin lo bisa ngelewatin semua ini tanpa harus ada akhir dengan membenci…kay🙂

    Dan buruan yang ketigaaaaa…mumpung internet gw lagi waras neh,ntar keburu mati lagi😛

    1. guess i’ll have to say, ex- bestfriend..:)

      Iya, kayak gw mengenal lo, si anak teater rada jutek tapi kalo senyum lebar dan manis sekaliii…

      ngga lah,..rasanya akan rakus sekali kalo gw sampe benci beliau. Blog ini gw tulis cuma untuk menjawab keragu2an gw terhadap diri gw sendiri koq. Sekalian introspeksi supaya sekarang gw bersikap lebih baik ke orang2 yang ga pernah permasalahin kekurangan2 /kecuekan2 gw.

      Buruan yg ketiga?? wah,..sepertinya ada yang semangat banget diatas penderitaan gw ini..hahahahaha…

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: