dalam klan abnormal..

Untuk seseorang yang mengkhawatirkan ketidaknormalannya disuatu sore…😀 sorry telat, but this one is for youuuu….
=====================================================
Menurut gw, tiap orang abnormal dengan caranya masing2. Dan ada satu cara keabnormalan tertentu yang dimiliki/dilakukan mayoritas orang2, sehingga keabnormalan tersebut disebut normal.

Dan sebagian besar orang terisak saat ditinggalkan oleh orang2 yg dicintainya, meninggal misalnya. Atau diputusin atau mutusin pacar. Atau patah hati. Sebagian besar orang akan bilang, “Hey, lo nangis saat patah hati?, itu normal koq…” Pendapat tersebut memberi kesan bahwa orang2 yang ga pernah nangis saat patah hati adalah abnormal. Atau, orang yang ditinggal mati orang terkasihnya dan ga terlihat tersedu2 adalah suatu keadaan yang tidak normal.

Waktu Oma gw meninggal, gw merasakan kesedihan yang luar biasa, dan kesedihan itu lebih karena kesendirian oma dimasa akhir hidupnya. Tapi saat acara doa2 sampai makam ditutup. Gw seperti kebas. Ga ngerasa mau nangis atau apapun. Gw sempet liat nyokap dan adik gw netesin air mata, dan gw fikir gw bakal nangis saat peti ditutup(like most does). Gw bahkan masih bisa ketawa2 aja gitu. Yang ada difikiran gw saat itu, Oma sudah tenang bersama Tuhan. Dari pemakaman, gw langsung balik ke Royal lagi. Yah, sebelum tidur gw memang sempet nangis.Tapi cuma sebentar dan setelah itu gw cuma merasa kangen yang amat sangat. Perasaan sedih dimana gw ga bakal bisa nengokin Oma lagi.
Yah, gw memang abnormal karena sering kebas.

Kasus lain, di milis dogslovers pernah ada yang ngirimin gambar foto pasar pemotongan Anjing di Cina. Dan pagi itu, salah satu pagi terburuk dihidup gw. Gw ga bisa berhenti untuk ngeliat itu foto dan setelah foto terakhir gw masih ga bisa berhenti nangis selama 5 menit didepan monitor. Rekan gw dimeja sebelah sampe terheran2. Dan rada kaget campur khawatir ngeliat gw yg (biasanya supercuek dan dingin) tiba2 terisak2 begitu. Untungnya di kantor, di ruangan besar itu gw cuma berdua aja. Abnormal? Terserah, gw ga nyakitin apapun.

Kepedean dan supernarsis. Itu gw kalo menghadapi cowok2 dilingkungan gw. Gw bukan tipe yang cantik dimata semua orang. Dan kadang hal itu bikin gw (akui) sedikit defensif; superketus kalo ada kritik (bentuk)fisik walopun ga ditujukan ke gw. Dan narsis; gw suka bilang untuk jangan ngerebutin gw kalo ada 2 atau lebih teman/rekan cowok yg lagi berdebat(soal apapun).. Itu sering gw lakuin dari dulu dan menghasilkan tampang sebal yg lucu dari temen2kuliah gw(yg 80%nya cowok2 sok macho yang menganggap perempuan seharusnya bersikap malu2 atau manis). Atau kalo ada cowok yg sok2an muji2 gw, dengan cuek gw bilang “Emmang,..baru tau ya?” atau “dari dulu kaliii..” hahaha.. Dan biasanya gw ga bakal dipuji2 lagi. Tujuan gw tercapai;yang muji kapok. Bukannya ga seneng dipuji, tapi dulu hati gw sebenernya malu kalo denger pujian terang2an. Jadi buat nyetop itu semua,mending belagak sengak. hihi.. sampe si pacar pernah pengakuan dosa sama gw, dulu sempet sebel bgt sama gw yang sikapnya sombong dan sok kecakepan soalnya sengak saat nanggepin pujian(yg menurut gw saat itu basa basi) Dan dengan jujur gw bilang karena gw emg ga mau keliatan baik dan bikin banyak cowok naksir.Maklum, dikampus yg sebagian besar cowok bikin gw selalu ngerasa ga aman sama perasaan. Cuma sebagai bahan rebutan yang ga sungguh2 worth it. Abnormalkah gw? ya sangat. Di saat sebagian besar cewek bisa menikmati jadi bahan rebutan, gw malah merasa ga aman karena gw sadar gw tidak seistimewa itu. Sulit mengenali ketulusan, dan sikap skeptis bikin gw ketus dan terlalu to the point terhadap hal2 yang menurut gw berbelit2.

Menurut gw ga pa2 koq merasa bersikap abnormal kadang2 ataupun setiap saat, selama ga menyakiti diri sendiri dan orang lain.

Dan seaneh apapun kita merasa, yakin deh kita bukan satu2nya2 orang yang bersikap begitu.

Rancu ya tulisannya? maklum yaw,..yang nulis kan ga termasuk dalam klan normal.. hahaha…

4 responses

  1. betul! kita menyebalkan, kita cengeng, kita sombong, kita bukan satu-satunya yang bersikap begitu

    gw inget beberapa waktu lalu temen gw cerita seseorang bilang gw sombong, gw inget-inget lagi kejadiannya dan menemukan: sejak pertama gw berusaha ramah sama orang itu tapi dia sama sekali nggak ngerespon bahkan dengan senyuman paling pelit aja,dan akhirnya gw capek lalu memutuskan untuk berhenti ramah..,eh malah gw dibilang sombong… lho..lho..malah curhat…😀

    1. haha…
      orang sok penting tuuuh…
      maunya ditegur duluan, disenyumin duluan, disapa duluan…
      kalo gw pribadi, sekali dua kali gw pasti mau negur duluan. Tapi walaupun disahutin dengan manis, ketiga kali daripada harus duluan lagi berturut2…gw mending pura2 ga liat/cuek..hahahaha…. ummm, beda kalo gw suka sama pribadinya yah.. :p

  2. ada yang minta dibikinin NOTES yaaaaa?????
    gw bikin achhhhhhhh

    1. tolong jelaskannnn,..bagian sebelah mane nyang gw minta dibikinin NOTES???
      whahahahaha…
      bikin dahhh…ntar jualnye jangan kemahalan yeee..

comments here :

