ini cuma blog..

Percuma rasanya ngasih penjelasan dan pengertian panjang lebar tapi ujung2nya tetep dianggap bohong. Bener-bener buang tenaga.

Terus pergunakan kalimat2 Tuhan yang membuat kalian merasa lebih benar daripada saya.

Segala tulisan saya di blog ini maupun diblog lainnya, itu merupakan keluh kesah dan cerita yang tidak harus fakta kecuali jika menyebutkan nama seseorang, instansi, organisasi, tempat/lokasi dan waktu. Semua dibuat berdasarkan perasaan pribadi. Dan tidak bisa dijadikan dasar dalam mengambil kesimpulan. kebanyakan besar blog memang begitu. Kalian bisa setuju, bisa tidak. Kalian bisa percaya, bisa juga tidak. Ini blog. Bukan laporan berita ataupun karya ilmiah.

Bahkan kadang penggunaan nama lokasi dan waktu tidak menjadikan sebuah tulisan di blog itu fakta.

Sebuah cerita, atau tulisan yang terdapat di blog biasanya berasal dari kejadian sehari2 yang dialami penulisnya ataupun dari mendengar cerita seseorang kemudian mengolahnya seperti seakan2 si penulis yang mengalami. Tujuannya? Untuk bisa mengambil alih tanggung jawab cerita dan melindungi identitas sumber, misalnya. Tapi banyak juga penulis blog yang mengalami kejadian sesungguhnya kemudian menuliskan seakan2 orang lain/temannya/anonim lah yang mengalami kejadian tersebut.

Blogging, buat saya adalah menulis bebas terbatas. Bebas dalam artian sebebas perasaan mengomentari, menyindir dan bahkan menghujat, terbatas dalam artian ada norma2 dan rambu2 yang sebaiknya dipatuhi seperti penyebutan nama, instansi ataupun organisasi. Bukan untuk bersembunyi, bukan karena takut. Tapi lebih kepada menyadarai bahwa blog, adalah sesuatu sisi pribadi yang kita pertontonkan untuk orang banyak. Dan sisi pribadi atau privasi kita, sebaiknya tidak melibatkan orang/pihak lain yang dikemudian hari akan berkeberatan.

=======================================================

Kalau kalian, Yang TIDAK CULAS, YANG TERHORMAT dan MULIA hatinya, tiba2 tersedot lubang hitam dan terdampar di posting ini;

anggap aja saya ga pernah menjawab surat itu.
anggap aja saya memang seperti apa yang kalian tuduhkan.
anggap aja semua yang kalian sangka itu benar.

=====================================================
Jangan bertanya pada orang yang ga percayai..
Save your ears or eyes. Save other’s breath.

Buat yang anggap serius sebuah blog curhatan, please deh,.. it’s a one side story. Dont take it personally except it has your clear name written on it.

Kalo ngerasa ngalamin kejadian yg sama dengan isi curhatan seseorang, tolong deh, belum tentu kalian yang dibahas. Lingkungan yang nulis kan ga diisi sama kalian aja. Lagian, pendapat penulis itu ga penting koq, belum tentu sama dengan kebanyakan orang lain.

Jangan/ga usah marah2 kalau sikap kalian dianggap buruk oleh orang lain/ segelintir orang apalagi secara kebetulan di blog. Namanya juga manusia. Ga usah memulai pertikaian berdasarkan hal yang ga jelas.

Saya ga bisa maksa kalian untuk percaya kata2 saya atau berpikir positif tentang saya, jadi buat apa peduli dengan pendapat saya tentang kalian.

I consider you guys as a nice person but not to me personally.

Dedicated to: colleagues not friend.
Mohon maaf untuk ketidaknyamanannya.

2 responses

  1. Jadi inget dulu pernah nulis disclaimer kaya gini🙂
    Yah well selama ga nulis dengan menyebut nama asli dan emphasis siapa orang-orang yang dimaksud secara jelas menurutku fair-fair aja lah

    *disclaimer*

    *comment ini hanyalah fiktif semata, jika ada kesamaan nama dan tempat, itu adalah ketidaksengajaan*

    *dan tidak ada binatang dan huruf yang disakiti dalam masa pembuatan comment ini*

    1. nah,..emphasis-nya ini yang susah, bung..
      waktu gw mengutip suatu kalimat dari orang lain, ada orang yang merasa kalo kalimat itu milik dia..dari dia..tertulis di status FB atau status lain2nya..jadilah beliau merasa diperbincangkan… hihihihiyy.. *curcol lanjutan

      btw, disclaimernya imut banget, sampe memperhatikan kesejahteraan huruf2 segala..:D

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: