Tentang Puasa….

Rasanya udah lamaaaaaaaaaaa banget Ramadhan taun lalu..

Habis Ashar,.. akhirnya, hampir selesai juga Puasa hari pertama… Seperti biasa, yang namanya baru awal itu, rasanya perjalanan masih jauh banget..

Yang namanya puasa, kendala buat gw adalah ngilangin ngantuk. Biasanya siang2  gw ngelawan kantuk dengan ngemil, minum kopi atau makan permen mint. Tapi kalo lagi puasa, hmm,..denger musik yang upbeat2 ajeee.. hihihihi..

Bukan bermaksud ngeremehin diri sendiri atau siapapun, cuma gw pribadi menilai puasa gw seumur hidup ini belum ada afdolnya, sholat gw ga ada afdolnya dan cuma doa permintaan gw yang sempurna.. Ekstrim yey.. Bukan berarti gw jadi berhenti beribadah, gw tetep koq berusaha. Cuma dengan perasaan2 begitu, gw jadi ga ngurusin menilai sukses atau nggak-nya ibadah orang lain.

SAHUUUUUURRRRR

Kalo sahur, wajib buat gw minum susu (bubuk) kalsium, coklat ataupun putih. Kalo ga minum susu, perut gw jam 10 pagi pasti udah krucuk2.  Apapun sahurnya, harus ditutup dengan susu.  Dijamin, bebas masalah keroncongannnn..hehehehe..  Eh iya, jangan lupa asupan vitamin,.. tapi kemaren gw tanya Mba suster, kalo gw minum susu-nya deketan sama waktu ngobat(konsumsi vitamin-red), obatnya bakal ternetralisir katanyaa… huwh,..percuma deh konsumsi vitamin mahal2, ternetralisir begitu sajaa.. *belagumodeon; harga vitaminnya emang mahal menurut gw, tapi dapetnya gratisannn..xixi

SIANGNYAHHHH!!

NGANTUKKK!!! Itu masalah utama banget buat gw. Apalagi gw ga bisa banget seger setelah tidur ayam. Minimal 2 jam pingsan, baru bangunnya lumayan seger. qeqeqeq… Nah, ga mungkin kan gw tiap hari di bulan Ramadhan ini pingsan selama 2 jam tiap jam 1 sampai jam 3?? Gw kan bukan orang yang jago akting pengsan, apalagi dengan bodi aduhai gini, mana dipercaya kalo pingsan?? hihihihi.. Walhasil, cari kegiatan yang ga monoton lah,.. misalnya bolakbalik kertas buku. Ngacak2 buku di rak. dan nyusun2 kertas di buku. Pokoknya jauh2 dari duduk mikir konsep didepan kompi lah,.. yang ada bisa dibangunin sama teguran hangat–sehangat oven pantry– Pak Bos ..

Emosihh.. Bulan puasa ga menjamin emosi dan sikap nyebelin orang sekitar(dan diri sendiri) jadi berkurang. Ada kalanya mulut gatel ngomentarin hal2 yang bukan hak gw buat ngomentarin. Istighfar salah satu obat paling ampuh, yang lainnya? cari lawan bicara yang tepat. Yang bersifat manusiawi, bukan peri-baik-hati. Yang mendengarkan dan tersenyum bahkan ikut tertawa sambil mengingatkan bukan menasihati dengan lemah lembut dengan penuh kesucian. Lagi sebel malah dinasihatin, yang ada mental. gw lebih pilih dikomentarin: “WAAA..PARAH LOOO…” daripada “eh, gak boleh gitu,.. kan lagi puasa,..harus jaga perkataan yang baik,..bla bla bla..”  Yahh,..tapi kan ini cuma gw. Ga semuanya sama. Ada yang suka sama Peri baik hati style koq,.. sumpah.

My bestfriend knows that(or when) i’m seriously joking..;)

But again, when i dont have nice things to say; better keep my mouth shut in public. *but fingers keep on dancing on keyboard

Buka Oiiiiiiiiiiiiii!!!

Gw bukan tipe orang yang kepengenan ini itu saat buka. paling banyak 2 macam makanan pembuka dan 1 macam minuman aja. Favorit gw adalah cincau hitam, bisa tiap hari tuh… kalo sekarang, gw lagi seneng mint tea buat minuman berbuka, tapi kalo ada si M, gw makmur jaya, soalnya doi hobi jajann, dari gorengan sampe segala macem kolak,  dari cimol sampe martabak, dari es kelapa sampe bajigur. Bisa dibilang hidung belang ma jajanan. Ga pa2 lah, yang penting bukan hidung belang sama makhluk lain.. :p eh iya, gw juga suka kolak biji salak,.. nyamm..

duh, ga berbobot banget ini postingan but aidonker lah.. hehehe..

cuma kangen posting ajahh..

====================================================

biar lebih berbobot dikit nih:

Kolak Biji Salak untuk Berbuka
Untuk 10 porsi
Bahan – bahan:

  • Ubi 1 kg
  • Tepung terigu 120 gram
  • Tepung sagu 150 gram
  • Gula pasir 50 gram garam 10 gram
  • Gula merah 200 gram
  • Santan 1 liter
  • Pandan daun 3 helai / batang
    Cara membuat: Rebus ubi dan dinginkan. Campurkan tepung terigu, tepung sagu sampai menjadi adonan. Bentuk seperti biji salak dan rebus hingga matang kemudian untuk kuah rebus santan dan gula merah lalu tambahkan garam dan daun pandan.

Diambil dari website:

http://www.restodb.com/indonesia/articles/2008/09/18/kolak_biji_salak_untuk_berbuka/

Disini banyak resep2 lainnya  looohhh..!!!!

 

 

2 responses

  1. gw skip resepnya karena gw nunggu nyokap yang beliin wkwkwkwkw😄
    ho’o ces emang kalo minum obat ato vitamin jangan deketan apalagi dibarengin sama susu atau teh karena tu minuman sifatnya menetralisir,kecuali kalo lo keracunan eerr..andaikata keminum baygon (dalam keadaan ekstrim😛 :P) buru-buru minum susu ato air kelapa..lha..kenapa jadi konsultan gini yah?😄

    stop that fairy things..that’s not good for you..yes,for you! hahahaha😄

    buat gw pribadi puasa emang ngajarin banyak banget logika sehat dan falsafah..alhamdulillah selalu ada pencerahan *dooommm* cuma yang paling berat kalo selepas puasa..jarang ada yang bisa mempertahankan falsafahnya..menurut gw kalo mau berbuat positif di bulan puasa semua orang bisa karena semua rambu kebaikan dipasang,yang agak sulit bulan-bulan di luar itu😀😀😀

    selamat puasa!😉

    1. ahaha..gw juga saat2 ini sebenernya lebih pilih beli daripada bikin,..hehehe.. kan gw masupin biar kliatan ada bobotnya dikiiiiit..qeqeqeq…
      Iya nih,… gw sangka tadinya cuma netralisir obat aja, tapi ternyata vitamin kenetralisir juga yakkk.. Yah,.. tips penetralisir baygonnya okeh banget, sapa tau aja ada yang mencoba bunuh diri dideket gw saking ga tahan dengan aura gw..xixixixi…

      “kalo mau berbuat positif di bulan puasa semua orang bisa karena semua rambu kebaikan dipasang,” –> aahh,..my favorite line…

comments here :

