Bakar..!! Tusuk..!!

Nggak.. gw sama sekali ga lagi ngomongin soal sate.. walopun sumpeh gw lagi menginginkan itu saat ini.. :-p

Gw mau omongin isyu agama. Buat yang sensitif terhadap kritikan atau pendapat ketus, harap jangan lanjutin baca. Yang akan gw tulis berikut murni pendapat pribadi dan pastinya akan menyinggung pihak yang selalu merasa paling benar.

Pertama soal bakar membakar. Sama sekali ga ada kemarahan dipikiran gw waktu kemaren ada yg mau rame2 bakar Qur’an. Selama yang dibakar itu bukan Qur’an hasil rampasan dari org muslim, gw memilih bersikap apatis. Terserah deh mereka mau ngapain, selama ga secara fisik nyakitin/ngusik sesama manusia, gw memilih untuk membiarkan mereka layaknya membiarkan orang sakit jiwa. Yang penting, sebanyak apapun yg mereka bakar,kapanpun dibutuhkan Al Qur’an bisa tersedia dan dibuat kembali.Gw optimis, sebanyak apapun mereka membakar, ga akan mampu menghancurkan agama yg gw anut.
Untungnya, ga semua orang apatis kayak gw. Bahkan yang ga make Qur’an pun jelas2 menghujat perbuatan bakar2an itu. Hebat. Salut gw sama mereka yang memperhatikan masalah yang gw anggap sepele ini. Emang sih, Terry Jones yang menyatakan dirinya ‘pendeta’ juga rada dodol. Malu2in agamanya sendiri aja. Cuma ada satu hal yang bikin gw rada ngernyitin dahi, di FB sempet gw baca ad pernyataan; “Si Terry Jones darahnya halal untuk ditumpahkan!!” hee? Dududuh… Ilmu gw ga nyampe untuk bisa menghalal2kan begitu.. wew.. Buat yang bakar2 benda sebagai simbolisasi, gw cuekin aja. Marah cuma buat mereka tambah semangat dan senang. Buat gw, membela agama itu tidak dengan marah2, emosi ataupun provokasi untuk menyerang.

Nah, yang kedua, soal tusuk menusuk. Jemaat HKBP Ciketing Bekasi. Apapun agamanya, tak berTuhan sekalipun, ga layak untuk disakiti. Dan apapun agamanya, ga berhak untuk menyakiti. Peperangan adalah peperangan. Berbeda dengan penyerangan. Di twitter ramai banget ngebahas soal penusukan ini, katanya motifnya Agama. Dimata gw, motifnya adalah membuat resah, cemas dan adu domba antar agama. Semoga biang pelakunya segera mendapat balasan setimpal. Pak Polisi ada ngasih statement; “ini kriminal murni!” Ya iyalah, Pak!! mosok kriminal campuran. Ada gitu??? Yang penting, cepet ketangkep aja itu pelaku edan. Ngerusak kedamaian aja!!

Daripada sibuk nyudutin dan ngejelek2in kebiasaan Agama lain, lebih baik kita sibuk mengenal lebih baik Agama sendiri. Kenapa Agama kita lebih baik dan berusaha selalu menunjukkan sisi terbaik kita sebagai penganut agama tertentu.

Menurut gw sih, yang muslim ga usahlah kepancing emosi soal bakar2an atribut doang mah, stay cooooolll… dan yang kristiani, semoga tidak menjadikan hal ini sebagai alasan untuk menyortir KASIH yang selama ini disebarkan..

Peace out.

4 responses

  1. 1000% Agreeeeeeeee………..

    Mo mereka nyerocos dan berdalih apapun juga, gue secara pribadi menentang keras segala bentuk macam kekerasan…

    1. Hiks.. jangankan ma sesama manusia…😦

  2. huaaaa..baru bisa baca dengan tenang di layar komputer😛

    setuju bangetlah…di Al Quran pun nggak ada perintah-perintah provokatif untuk itu, mereka harus memahami lagi secara jernih “Untukmu agamamu dan untukku agamaku” daripada dengerin koar-koar orang yang sekedar pinter ngomong!!

    1. Makin kesini makin serem. Makin tinggi kesombongan orang2 yang menyadari kalo agamanya yg terbaik.
      Gw percaya agama gw yg terbaik, makanya gw ga terlalu ambil pusing sama agama lain yg beribadah ataupun pihak yg ngejelek2in. Yang penting diri kita sendiri aja sebagai pembuktian.

      Gw yakin dan percaya ma diri gw sendiri. Mo ikut kegiatan agama lain sesering apapun, gw ga akan tergugah. Betapapun seringnya gw ngintip kitab agama lain, Kitab suci agama gw yang gw yakini.

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: