Si Kunyil

Siapa sih doi…???

itu loooh….. Jadi dy itu orang yang hobinya teriak2 kalo ada yang bikin salah ataupun lalai…

Kalo cuma teriak doang sih mungkin ga akan ganggu ya,..tapi ini teriak2 alias teriak kuadrat.

Jadi saat nemuin kelalaian seseorang, si kunyil bakalan langsung nginfo ke semua orang, baik berkepentingan ataupun nggak.

Dan bakalan berusaha nyecer, sampe yang diincer matikutu dan mengakui kesalahannya dan menganggap si Kunyil pahlawan penyelamat yang telah menyelamatkan harta perusahaan/organisasi karena menemukan kesalahan seseorang. HA!

Gw rasa ditiap tempat pasti ada si kunyil, walaupun mungkin kadar kekunyilannya beda2. Ada yang bangga banget jadi kunyil, ada yang diem2 kunyil.

Trus kalo tiba2 ngadepin makhluk kunyil gimana dong?? berhubung doi bukan Troll yang bodoh, ataupun Dementor yang bisa diusir pake patronus,… mending kasih mantra Ridiculus ajee..

Kalo emang salah, ya akuin aja kesalahan secara jantan ataupun betina sesuai isi daleman, minta maap and say thanks udah diingetin. Walopun kudu liwat imel yang di cc ke semua orang. Yg bijak bakal lebih menghargai, yang sengak dan tengil bakal ngetawain. Screw them. Dont let the world laugh at you(r mistake), laugh with them..

Kalo ga salah? weeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeewwwww… gunakan kesempatan!! kumpulkan bukti2(FAKTA/NYATA) yang mendukung kalo kita benar, lalu jembrengkan ke muka si kunyil beserta ke semua alamat imel yang dia inpo. Biar NYAHO. HAHAHA.

Kalo ga salah tapi ga punya bukti? Senyum aje… lakuin langkah yang seakan kita salah (diatas), sambil berdoa semoga kita ga salah lagi dan lain kali punya bukti. Insya Allah dikabulin..:D

Akhir kata, biar gimanapun, makhluk kunyil ini bermanfaat juga koq biar kita tetep waspada, ataupun kalo minimal ada lalai, ya jangan sering2 (minimal jangan ampe ketauan doi). Walaupun kemungkinan ketauannya gede bener secara doi, ga bisa liat celah dikit langsung ngorek2.

Yang paling penting buat dilakukan adalah ga usah ngebales kelakuannya. Karena hal itu secara LANGSUNG menyetarakan diri dengan si kunyil. Dan secara jelas menjadikan kita sendiri sebagai kunyil.  YUCK. Kalopun kita nemuin kekhilafan si kunyil, biarin aja, lebih baik ingetin secara langsung/pun pribadi. Jangan pikir kunyil bakal keenakan, karena menurut gw, ga ada enak2nya jadi kunyil..:D

Jadi,… Face and enjoy the kunyils at your own office/place!

For free!!

2 responses

  1. waaaaa….”kunyil” versi gw itu adalah anak kecil yang menggemaskan haahahahaha..sebetulnya gw nggak pernah tahu arti sebenernya,cuma terdengar lucu😀😀

    mesti ada ya orang kaya gitu,minimal satu diantara dua puluh orang..gw selalu bertanya-tanya gimana sebetulnya latar belakang kehidupan orang itu sampe bisa kaya..gitu..ckckck…

    1. iya sih,..ada yg memversikan kunyil itu anak kecil yg lucu,..kalo kunyil versi ini, njiji’i..:p

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: