Sapi si anak anjing

Hmm,.. waktu uchuy beranak 3, jantan semua. Kita (gw, margons, liph2 dan bahkan si M) udah sibuk sok2 nyumbang nama2 (sok)  keren seperti; Zorro, Bleki, Leonardo,..  dan bahkan gw masih blank mo ngasih nama apa.

Akhirnya, julukan dululah untuk sementara. Berhubung si uchuy yang putih bulunya melahirkan anak2 yang hitam poll, hitam kecoklatan(atau coklat kehitaman dengan wajah seperti tercoreng moreng ) dan corak hitam putih seperti sapi ostrali, jadilah 3 julukan buat puppies itu: Gosong, Cemong, dan Sapi. Yang kemudian bertransformasi lagi menjadi lebih samar; Oshong (yah, agak mendesah), Emong dan Sapi (teteup).

Kisah ini tentang Sapi, si anak anjing, yang hari minggu kemarin (7 Nov 2010) berusia tepat 1 bulan (bersama Oshong dan Emong).  Memasuki usia 4 minggu, Sapi baru keliatan bahwa ada kelainan sama kaki belakangnya yang sebelah kiri. Ia susah menekuk kakinya sendiri. Bisa sih kalo diayun kedepan dulu, jadi agak pincang dan sulit buat jalan. Nyokap bilang sih keinjek uchuy kayaknya..:( soalnya uchuy itu hiperaktif dan panikan banget kalo denger bunyi denting piringnya. Dan waktu itu sempet waktu lagi dibikinin makanannya, si Sapi nangis2 kenceng banget, teriak2 kesakitan sementara si uchuy sibuk mondar mandir kepanikan antara cemas dan mau makan. poor Sapi.

Nah, kembali ke tanggal 7 november, pagi itu waktu lagi makan, Sapi secara tiba2 ngegelosor nyamperin uchuy yang lagi makan, refleks, uchuy menerkam kepala Sapi, biasanya dia suka gitu buat menakuti anak2nya supaya ga ganggu dia makan, Biasanya yang diterkam juga cuma jerit sekali dan ngibrit ngabur menjauhi si mak galak yang lagi makan itu. Tapi ga disangka,  Sapi menjerit sejadi2nya ga berhenti, nangis sekuat2nya. Gw yang denger langsung miris dan perasaan  mencelos.  Begitu gw periksa, bola mata kanannya mencelat keluar, jadi ga bisa merem, (masih)bersyukur ga ada darah yang keluar. Terkaman itu mungkin terlalu cepat dengan posisi membahayakan. Gw hampir nangis ngeliatnya. Buru2 gw angkat dan dengan agak panik gw bangunin margons yang masih tidur, trus kami sibuk telfon Drh2 yang mungkin bisa disambangi secepatnya. Akhirnya di telfon ketiga–2 Drh sebelumnya sama2 lagi ke Bandung–, berhasil kami hubungin Jungle, klinik Hewan di kalimalang.

Di Jungle, Drh-nya Drh.Rudy waktu itu. Orangnya sekuut… Baik, sabar dan sigap. Sapi ditimbang dan dipegang2, trus ditanya2 soal Sapi. Trus akhirnya saat tindakan,karena ga tega ngeliat perbuatan sang Drh, ga ada yang nungguin dan nemenin Sapi di dalem. *maaf ya Sapi. Tapi kami percaya kepada Drh.Rudy. Kayaknya Bola matanya sapi direposisikan, ga ngerti gimana caranya, ga tega ngeliatnya. Kemudian setelah selesai dan tiba2 teriakan sapi berhenti, baru kami masuk lagi. (Bola matanya udah kembali ke posisi normal dan bisa merem!!) Nenangin sapi dan nanya2 soal kakinya Sapi — ke Drh Rudi tentunya.  Pantat sapi disuntik, katanya buat merangsang otot2nya. Lucunya, saat dipegang2 pantatnya buat nyari posisi jarum, Sapi diam, pas jarum nusuk, dia teriak “Ngaaaaaaaakkkk…” dengan cara yang amat imut.

Mau ga mau bikin kami ketawa. Sumpah, 1 month puppies is adorable in every ways. Dan akhirnyaaaaaa,..mengurus administrasi, margoons, dengan brilian, mengisi kartu berobat anak anjing kami sebagai berikut:

jadi, ini anjing atau sapi??

Mau ga mau, Drh yang seriustapibaikhati itu tersenyum melihat betapa kreatifnya 3 bersaudari ini… hiyahahahaha,,,,,

Jadi ga kepikiran buat moto Sapi dan bola matanya yang keluar saking khawatirnya. Serem banget deh..  mengerikan dan menyedihkan.

Pas pulang, si mak galak yang udah insap menyambut dengan lega, setelah sebelumnya ketakutan dan nangis pas dideketin makuchuy, akhirnya Sapi bisa memaafkan Makuchuy.

Oh Sapi, In a month of age, you’ve been through such a horrible things. But dont worry, we’ll try our best to keep you(and your brothers) save and loved on your whole life.

xoxo.

WARNING: JANGAN BIARKAN ANAK ANJING MENDEKATI IBUNYA YANG SEDANG MAKAN.

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: