CharVic & Crew, Duka mendalam

Hari ini kantor sepi. ABis early lunch secara terlalu mengantuk untuk nunggu sampe jam 12.

Lt.3 yang biasanya dihuni sama 12 orang, hari ini menyusut hanya 2 orang saja..

Lt.2 lebih parah. Tinggal 2 personnel, dari biasanya sekitar 12 orang.

Lt.1, pokoknya menyusut sut sut…

Dan gw, perempuan satu2nya yang tersisa dari 5 perempuan. Yang satu izin sakit, yang 3 ??

Umm.. ini dia ceritanya:

Jatuhnya Heli Bell 412 beregistrasi PK-OCV di daerah Sumbawa hari Minggu lalu menimbulkan kesedihan mendalam. Khususnya bagi staff yang terlibat dalam pemeliharaan si Charlie Victor ini.

MINGGU 25/09/2011 — Di tiga jam keberangkatan dan tanpa kabar pun, kami, yang mengenal Charlie Victor beserta kru, sudah harap2 cemas dan mengusung doa pengharapan untuk keselamatan awak heli.  Airmata ga bisa berhenti  mengalir, curhat salah satu sahabat gw.  Cemas.  Khawatir.

Pesan2 di BBM group mengalir tiap setengah jam sampai pagi, baik yang menanyakan kabar terbaru juga yang mengapdet kabar terakhir.

SENIN 25/09/2011 — Positif sudah, Charlie Victor crash. Jatuh. One of our yellow baby.. Jangan tanya gimana rasanya… Gak karuan! Walaupun peranan gw buat pemeliharaan si CharVic ini amat sangatlah kecil dan sepele, gw ikut ngerasa kehilangan. Ketika kabar mulai menyeruak, 2 awak tewas; Capt.Agus Khairudin & Loadmaster Arie Polimpung. Kesedihan berlipat ganda dan gak terbendung.

SELASA 27/09/2011 — Hari ini, kantor sepi. Dari Kantor pusat nyediain satu bus untuk rekan2 yang mau ikut memberikan penghormatan terakhir untuk jenazah Alm. Capt AK yang hari ini tiba Halim untuk kemudian dibawa ke Rumah Duka di Bogor.

===================================================================================

Setelah bertahun-tahun tanpa kecelakaan, musibah yang dialami CharVic&Crew bener2 bikin sedih.  Ga ada lagi request OCV. Gini deh kalo punya rasa kepemilikan yang terlalu besar (baca: lebay),.. kalo ada apa2, rasanya kehilangan sekali.

“OCV akhirnya menyerah pada alam.” Gitu kutipan dari salah satu sahabat gw via BBM pribadi kami berdua.  Berdoa sepanjang malam untuk keselamatan crew.

I will not say a lot about both crew.  I’ve met Capt AK few months earlier and he is a very nice man. Humble and smiley. While for LM.AP, i am not personally know him but from I’ve heard, so many friends have a great memory about him.

Gw inget, waktu ke Timika, pas inspeksi 3000 jam nya CharVic. Ikut liat pemasangan main rotor-nya loh.. Ikut moto2in  *bangga

Sempet ikut ngurutin taskcard2nya juga selama 5 menit,.. huhuhu… –> ini kerjaan orang, Bless Mba E for trust and letting me help her!!

Sempet ikut ngelongok2in engineer yang lagi sibuk ngewiring dibody heli yang kopong. –> ini kerjaan iseng

Sempet ngerapiin manual OCV yang berantakan.. –> ini kerjaan gw benerannnn!!

Huiffffttth… Apapun, gw harap hal ini gak terjadi lagilagi.. Satu ini lebihlebih dari cukup.

Deep grief for PK-OCV&Crew.

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: