Judes, to be or not to be

BBMan sama si margoons , tukeran cerita ttg lingkungan sekitar dan reaksi2 yang timbul saat bersinggungan.

Intinya sih apdet gosip antar saudari.. sisterhood…

 

Gw  mengetik panjaaaaaaang di BBM soal sang teman, percakapan gw dgn sang teman by ym juga gw masukin. dan akhirnya gw mengetik: Selesai!!

Dan dia, si muka perang, perempewi yang judesnya bisa ngalahin Hera istrinya Zeus (sok kenal), kasih smiley muka shock. “Gile KKshot, lo judes banget nyautnya..”

Gw cengo, masa sih? Masa sih judes??? Gw ga ngerasa nyaut judes sih,.. gw apa adanya.. supaya yg curhat ga terlalu ngawang juga…

“dia kan maksudnya pengennya nunjukkin kalo gebetannya respon sama dia..”

Gw nyaut lagi, “respon kan gak berarti suka juga marge.. maksud gw, jadi cewek jgn terlalu gampang GR lah,.. Gak terlalu gampang kebuai semu.”

“hmmm ya sudahlah, bagus kalo niatnya gitu…”

Hehehe… Gw keukeuh walopun judes tetep niatnya baekkk…

Nah,. gantian si margon yg cerita,…  “Iya kksoot, salah satu klien gw bla bla bla… asli bikin bete… akhirnya gw bla bla bla… Hikssss… gw judes banget yakkk….”

Daaaaaaaaaaaaannnn menurut gw; “Ngga Margon, itu sama sekali ga judes!”

“serius??”

Gw nyaut lagi: “iya! kalo emang keplinplanann dan keribetannya itu udah annoying, ya lo berhak buat  bersikap keras!! dan menurut gw sautan lo itu ga judes sama sekali, cuma datar doang.”

“waaah..syukurlah…”

“Tapiii..lo paham lah standar judes gw,.. lha tadi lo bilang gw judes aja, gw gak ngerasa judes..wkwkwkw…”

“Oh ya ampun,..” Hening sejenak (di BBM) “tapi kadar toleransi kita nyusut gini karena lagi ribet sama masalah sendiri kali yakk..”

“Mungkin,..”  sahut gw otomatis.  “Tapi bagus kan,… efeknya kita jadi lebih jujur..”

“yea rite..”

“Beneran deh Marge,.. ga usah lagi susah, gw cuma bisa 2 sikap: nahan lidah atau melecutkannya kayak cambuk.”

=====================================================================================

Apa gitu ya? Does our own bitterness in life affecting our treats to others friends?

Judes ga judesnya gw sangat moody, moody itu sebenernya bahasa halus dari seenaknya. Kalo gw lagi judes ya judes, kalo lagi ga judes ya diem dan banyak nyengir..

Dan gw tau, dasarnya gw adalah apa adanya, say it or shut up.  Dan gw susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh banget buat berpura2. Gw ga bakal negor kalo ga mau negor. Ga bakal senyum kalo ga mau senyum.

Seringnya gw berusaha berpikir positip, tapi gw ga akan nutup2in kalo emang ga ada hal positip yang bisa gw temukan/rasakan.

Wajarlah gw ga terlalu disukai lingkungan.  Ga pandai beramah tamah sih.. hehehe..

Tapi kalo gw, yang mempengaruhi perubahan treat gw ke lawan bicara itu bukan ke mood gw pribadi. Bukan juga kondisi hati.  Gw mengenal beberapa orang yang memperlakukan lawan bicara/lingkungannya dengan buruk, karena dia dalam kondisi yang ga menyenangkan.  Saat kesel, dia judes. Padahal kesel dia disebabkan hal yang ga berhubungan sama lawan bicaranya.

Sementara gw, gw judes ke lawan bicara kalo si lawan bicara emang bikin kesel. Entah karena kengeyelannya, kekurang-ajaran ataupun topik menyinggung. Dan sebagian besar kejudesan gw memang disengaja.😀

 

ah, udahlah.. I’m continuing this post actually just to clean up the draft list… Thanks for reading anyway..

Jadi, apa judesmu disengaja????

comments here :

