Menjelang Cuti 3 Bulan…

Hari ini hari terakhir ngantor di masa hamil..

Minggu besok udah ga masuk.. hihiiiii… Ada perasaan bakalan kangen sama rutinitas ngantor, tapi udah dibilangin sama pendahulu2 bahwa kalo udah dirumah, saat balik ngantor lagi bakalan maleeeeeeeeessssss bgt… hehehe…

Alhamdulillah dihari terakhir ini, mulai berasa sakit saat jalan.. Loh koq Alhamdulillah? lha iya, soalnya katanya itu tandanya baby-nya udah mulai turun dan ngunci ke panggul, akan check sabtu besok buat mastiin. Dan Alhamdulillah, sakitnya dihari ini,.. coba pas masih kemaren2.. wuah.. bakalan kesiksa banget deh kudu ngantor dengan kondisi ini.

Jangan bosen baca Alhamdu di posting kali ini ya.. karena memang banyak banget yang pengen disyukuri..

Yang utama sih perasaan tenang (atau cenderung cuek ya?😦 ) dan ga khawatir ataupun takut seperti yang beberapa orang –setahu gw– rasa.

Utamanya, mindset gw mengenai persalinan normal adalah alami. Natural. Tubuh perempuan memang di desain untuk melahirkan.  Gw sangat sangat berharap bisa melahirkan normal dengan lancar.  Selama kehamilan sehat dan posisi bayi bagus (bisa dilihat dari hasil usg), semangatlah buat lahir normal dengan lancar!

Jangan khawatir, milyaran perempuan melahirkan dengan normal dan sehat, dari yang di RS Mahal samape ditengah hutan belantara. Kalo mereka bisa, Insya Allah gw juga bisa.

Gw merasa sehat dan happy(dan bersyukur!!).  Gw makan apa yang gw mau. Fisik gw (dan baby) Insya Allah kuat. Alhamdulillah, badan dan baby ngerti kondisi orang tuanya, sampe sekarang kalo jarak dekat  masih naik motor. Kram kadang2, tegang dikit2, tapi Insya Allah semua baik2 aja.  We are the fighter family!! hihiiyy..!!

Buat ngejalanin dengan santai, gw sengaja ga nyari2 artikel soal persalinan ataupun video2 persalinan. Mending jangan deh gitu2.. bikin kepikiran. Paling yg gw cari artikel kesehatan; soal pantangan makanan ataupun kegiatan. Kalopun lagi pengen makanan yg dipantang, gw sih makan aja tuh, tapi porsinya porsi nyicip.  Dikit aja. sekedar buat muasin lidah, bukan perut.

Senam hamil itu penting!!! Ketemu sesama ibu hamil gede itu bikin gw lebih tenang dan ngerasa ga sendiri..  Belom lagi tips2 mengurangi keluhan saat kehamilan, latihan2 pernapasan dan kemungkinan2 kondisi yang akan dialami saat persalinan tanpa hal2 yang serem2. FYI, Senam hamil gw di RS.Usada Insani Tangerang. Puas banget disana.. Dan diseling seminggu sama Yoga kehamilan. Ada sih VCDnya dirumah, tapi kalo dirumah rasanya males bangetttt.. ada tempat tidur sih.. hehehe…

Terakhir, pasraaaaaaaaaaahh.. Percaya kalo Tuhan ga akan ngasih cobaan yang ga sanggup gw tanggung.

Ada yang bilang bayangin baby udah ditangan, ga mempan buat gw.. :p

Gw lebih fokus ke: Melahirkan normal adalah kodrat perempuan. Desain sempurna langsung dari pencipta. Jadi, jalani sebaik mungkin.

Well, akhir kata..

Met cuti myseeelllfff!!!!

5 responses

  1. selamat menikmati cutiiiii…
    semoga lahirannya lancar, ibu dan baby sama2 sehat, Amin..

    1. Amiiiin… Makasih Haaann.. *menunggu review+foto2 trip terakhir

  2. gw dua bulan lagi…bismillah.. :))

    1. Bismillah! Siap2 yaaa.. Hihiii..

    2. Bismillah!! Siap2 yaa.. Hihiiiyy..

comments here :

