We do the caesar way

Sekuat2nya niat.. akhirnya Allah yang menentukan.

Dari awal hamil, niat gw begitu kuat buat lahiran normal.

cuma apa daya… karena kebangetan males dan kurang rajin rutin jalan kaki, mungkin bikin si baby adem ayem dan ga ngajakin keluar sama sekali sampe akhirnya ketuban bocorrrrrrrrrrrr….

Alkisah disabtu siang menjelang sore sehabis pipis, gw merasakan keluar cairan extra dan feeling gw itu ketuban. Lapor si M dan meluncurlah kami berdua ke Rumah Bersalin yang memang sudah diniatkan disana. Perjalanan hampir sejam lah sampe di RB.  Begitu di lobby, para bidan menatap gw dengan antusias; “sudah waktunya ya Bu?”

“kayaknya iya,.. ketubannya sudah keluar sedikit..” begitu selesai ngomong gitu, tiba2 ketubannya langsung keluar mengalirrrrrrrrrrrrrr dengan deras..

buru2 gw dipapah ke ruang bersalin dan disuruh tidur miring.  gw sama sekali ga ngerasa sakit, kontraksi ataupun mules2. Salah satu bidan memeriksa bukaan jalan lahir, “masih bukaan satu, kepala bayi masih jauh ya..” katanya agak khawatir.

Gw jadi agak panik. “whats? masih jauh? perasaan gw udah sakit2 kalo jalan.. :(”

Singkatnya, bidan menelfon dokternya dan dokternya langsung menganjurkan caesar karena khawatir diinduksipun akan gagal karena bayi masih jauh dari jalan lahir.

Tadinya gw masih pengen coba induksi, tapi kata para bidan dan saran kk ipar, daripada sakit berulang2 dan ujung2nya caesar juga. Karena kemungkinan gagal induksinya tinggi. Akhirnya, baiklah. Gw pun ngambulans ke RS.Omni Pulomas untuk bedah caesar.

Sampe di Omni, dokternya belum dateng. Gw nunggu sekitar 2 jam. Dijadwalin operasi jam 10 malem.

Ok. Menjelang operasi, perasaan gw sangat tenang. Berkat doa nyokap gw rasa.

Dan tadaaaaaaaa.. akhirnya jam 22:45, suster memunculkan didepan muka gw, makhluk mungil yang selama ini bersemayam diperut gw dan sibuk nendang2 di tengah malam dan menjelang pagi. Laki2 kecil mungil kerut merut dan rambutnya keriting!!! dengan muka plek2an bapaknya.😀 Soooo happy.. semua diborong babenye, its okeh.. seengganya ada rambut gw dikepalanya.. hahaha…

Lalu dia dibawa keluar buat di Adzanin bapaknya. Ga lama gw merasa sangat ngantuk, trus ga sadar. Sempet sadar sebentar diruang pemulihan, semua terasa nyaman. Ngantuk, adem dan gw ga bisa ngerasain kaki gw sendiri. Berasa fly banget deh.. hihiii.. norak morfin gw kayaknya…

Saat pengaruh bius udah hilang dan gw mulai bisa menggerakkan kaki, baru terasa sakit banget dibagian bawah perut. Mengutip salah seorang sahabat gw, Lanny, berasa bawa2 parang diperut. Iyap.. setelah harus berbaring selama 24 jam, belajar balik kanan dan kiri, latihan duduk-berdiri sampe jalan, beuhhhhhh.. Ga bisa terkatakan perjuangannya…

belum lagi ASI yang ga keluar. Untungnya RS Omni itu dukung ASI dan ga nyediain sufor. Suster bilang, ditunggu 3 hari, bayi baru lahir masih punya cadangan nutrisi. Makanya walopun asi ga keluar, tetep dada harus di massage dan bayi di susui aja walopun asi belum keluar.Untuk merangsang keluarnya ASI.

Alhamdulillah, setelah satu setengah hari, ASI gw keluar!!! Jadi baby ga perlu puasa lama2…

Penampakan pertama Pinat.. Jangan tertipu bungkusannya yang pink yah… Ini cowok tulen loh… hehehhe…

Tampak depan

Tampak depan.

Segini dulu ah ceritanya..

Selamat datang di dunia nyata, Vityaz.. Mari berjuang bersama untuk menjadi manusia yang baik dimata Tuhan, sesama makhluk hidup dan lingkungan..

4 responses

  1. AWWW!!! so cuuteeee!

    1. Makasih MamiPinim.. hehehe..

  2. Testimoni ini kami kumpulkan dari berbagai sumber seperti SMS, Facebook, forum-forum, milis-milis, dll. Kesaksian yang para konsumen tuliskan ini adalah asli dan spontanitas tanpa direkayasa, tanpa diminta, tanpa kami/produsen yang meng-klaim. Para konsumen sendiri yang menyatakan dan merekomendasikan Mama Soya untuk melengkapi nutrisi ibu hamil dan ibu menyusui dan melancarkan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Ini hanya baru sebagian kecil saja yang berhasil kami kumpulkan dan tampilkan disini. Sebelum ini juga pernah kami tampilkan cerita pengalaman konsumen Mama Soya, baca di: http://www.soyaherba.com/category/testimoni . Anda termasuk yang sudah merasakan khasiat luar biasa Mama Soya juga? Yuk berbagi pengalaman di sini… (silahkan tulis di form komentar bagian paling bawah..).

  3. Baca ini bikin gw senang plus haru, solah kebahagiaan yg pernah gw rasain kembali gw rasain…. seneng bacanya dan seneng liat perkembangan vito, semoga vito and momy nya sehat selalu…. #peluk&cium dr jauh

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: