Perihal Nama

Nyari nama buat bayi cowok lebih sulit daripada nyari nama buat bayi cewek, menurut gw dan M..

Nama cewek itu lebih mudah di variasikan. Bisa jadi feminim, agak unisex juga ga masalah, cute oke2 aja.. sementara kalo nama cowok, unisex dikit koq khawatir jadi kedengeran cewek yaa..

Akhirnya setelah dipastikan lebih dari 50% bahwa pinat adalah cowok, gw dan M berjibaku fokus searching nama2 cowok. Sempet naksir nama2 semacam Caleb, Bane, Camden.. tapi koq bule bener yak.. kesian ah nanti jadi bahan ledekan..

Yang udah pasti dari sebelum gw hamil untuk nama anak cowok adalah Vityaz.

His Vityaz

Beberapa bilang kayak nama cewek. Tapi itu udah jadi ketetapan si M. Cita2 dia sejak nikah kalo punya anak cowok mau dikasih nama itu. Asalnya dari bahasa Rusia. hehehe..

Sementara dari gw, hasil searching di babynames.com adalah Kabili.

My Kabili

Asalnya dari Afrika. Gw nyari nama bayi berdasarkan arti. Dan kebetulan Kabili ini artinya sesuai dengan yang gw pengen.

Kemudian Mubarok. Tetep pengen ada bahasa Arabnya, males nyari2 lagi dan gw pengen anak2 gw nyandang nama babenye, Mubarok-lah solusinya. Hahahaha..

Terakhir tapi didepan, karena pengen punya anak yang diabsennya duluan, maka awalan A sampai paling ngga D harus ada sebagai nama depan. Secara 3 nama diatas udah cukup panjang, maka sebagai nama depan dipilihlah Al.  Singkat aja.

Sempet ada yang ketus, “halaah.. nama koq macem2 aja.. udaah.. yang paling bagus itu nama dari Qur’an.. bla bla bla”

Tapi, Alhamdulillah gw dan M sepakat untuk tidak mengikuti pakem harus begini-begitu dan terlalu agamis. Intinya nama yang kami berikan itu adalah pengharapan/doa dari sifat atau sikap si anak. Belum banyak dipakai dan unik.  Memang lebih panjang dari yang gw rencanakan, tapi yang penting puaslah.. hehehe..

Untuk panggilan, awalnya Baby Al.. tapi koq kayaknya kurang sreg yah.. sampai ketika Omanya mengumumkan: “Oma repot panggil Vityaz, Oma maunya panggil Vito ajahh…”

Dan yak.. Vito adalah panggilan sayang yang sempurna! hihihi… Vito yahh,.. Bukan pitooo…😀

Our Vitooooo…

4 responses

  1. Baby Vito….namanya cute sm ky yg pny nama… Hihhiii… Apapun namanya,pemberian papa mama pasti doa trbaik bwt anaknya.. Mantabs pilihannya😉

    1. Amiiin.. betul betul betul… Kayak Bang Toby, namanya keren, simpel dan cowok banget.. hehehe..

  2. babeh ksh pengumuman ke gw baby otto…..sticking with otto ajah kyk pahlawan otto iskandar dinata or ottomotive secara mmami ma babaeh orang otomotip…..

    1. selain ottomotip, kami juga ottomatis dan ottodidak.. wkwkwkw…

comments here :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: